-->

Kamis, 13 Agustus 2020

Peduli Lingkungan Hidup, Babinsa 05 Kopda Yusri Pimpin Warga Kerja Bhakti, Ini Sasarannya

Peduli Lingkungan Hidup, Babinsa 05 Kopda Yusri Pimpin Warga Kerja Bhakti, Ini Sasarannya




Soppeng, Sigapnews.com, -Mengantisipasi banjir pada musim hujan nanti anggota TNI Babinsa Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng bersama warga kerja bhakti membersihkan selokan di jalan poros Takalala, Jum'at (14/7/2020).

Kegiatan kerja bhakti yang di gagas Babinsa Kopda Yusri Yusuf berkoordinasi dengan Kelurahan Tettikenrarae di sambut antusias oleh warga.

Secara spontanitas para warga langsung bergotong-royong menyisir semua selokan dan mengeruk serta membersihkannya.

" Kondisi selokan sudah sangat dangkal memprihatinkan, sampah bertumpuk dan berpotensi menyumbat saluran air nanti pada musim hujan dan bisa mengakibatkan banjir," ungkap Kopda Yusri

“Alhamdulillah warga langsung menyambut baik ajakan kami ( Babinsa) sehingga banyak yang ikut bekerja dan selokan di lingkungan ini bisa lebih dalam dan bersih,” Terang Kopda Yusri

Sementara itu, Hamuddin S.Sos Sekertaris Kelurahan Tettikanrarae mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa Kopda Yusri yang telah mempelopori pembersihan selokan di Lingkungannya.

“ Kami mewakili pemerintah Kelurahan Tettikenrarae berterima kasih banyak atas atensi pak Babinsa terhadap kebersihan lingkungan," tutur Hamuddin.

" Warga masyarakat perlu motivasi kalau tidak ada yang mengajak pasti tidak akan bergotong royong membersihkan selokan,” pungkas Hamuddin.(AJT/JJ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved