Minggu, 16 Agustus 2020

Bentuk Karakter Penerus Bangsa, Kodim 1423/Soppeng Intens Buka Dojo Gojukai

Bentuk Karakter Penerus Bangsa, Kodim 1423/Soppeng Intens Buka Dojo Gojukai




Soppeng, Sigapnews.com,- Membentuk generasi muda yang tangguh dan disiplin Kodim 1423/Soppeng membuka Dojo Latihan Karate Do Gojukai di Aula Makodim 1423/Soppeng.

Karate sebagai salah satu aliran seni bela diri dari Jepang ini di sambut dengan antusias yang sangat tinggi oleh peserta terbukti dengan banyaknya karateka yang ikut latihan di Dojo Kodim 1423/Soppeng, Minggu (16/8/2020).

Kegiatan latihan karate ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan di Aula Makodim setiap 2 kali dalam seminggu hari jum'at sore dan minggu pagi dan di latih oleh senpai dari internal Kodim 1423 / Soppeng dan senpai luar yang sudah berpengalaman.

Salah satu senpai Kapten Inf. Irfan yang merupakan Danramil 04 Liliriaja mengungkapkan " Peserta latihan karate tidak hanya dari anak anggota Kodim saja namun di ikuti juga anak anak dari masyarakat sekitar mulai dari kelas pemula dan lanjutan," ungkap Kapten Inf. Irfan.





" Untuk melatih para karateka di Dojo ini kami bekerja sama dengan para Senpai Senior dari Gojukai yaitu Senpai Abdullah Lisa dan Senpai Muhardiman S.Pd," lanjutnya.

" Di jadikannya Aula Makodim 1423/Soppeng sebagai dojo menambah semangat para karateka sekaligus memupuk rasa juang sehingga mereka berlatih dengan sungguh sungguh,"

" Kami sebagai senpai pun sangat senang bisa berlatih bersama dan menularkan ilmu dan pengalaman bela diri karate kepada yunior yunior, selain membentuk tubuh karate juga membentuk kepribadian dan kedisiplinan bagi para karateka,"
" Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pak Dandim 1423/Soppeng atas di perkenankannya Aula Makodim menjadi Dojo," pungkas Kapten Inf. Irfan. ( AJT /JJ ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved