Jumat, 31 Juli 2020

Sarat Prestasi, Ini Yang Di Lakukan Ponpes Hidayatullah Salaonro di Hari Raya Idul Adha 1441 H

Sarat Prestasi, Ini Yang Di Lakukan Ponpes Hidayatullah Salaonro di Hari Raya Idul Adha 1441 H





Soppeng, Sigapnews.com, - Warga pondok pesantren Hidayatullah menggelar Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Nurul Hidayah yang berada di kompleks pesantren Hidayatullah Salaonro Kelurahan Ujung Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Jum'at (31/7/2020).

Di daulat jadi imam sholat Idul Adha Santri tahfidz Sainal Al Hidayah dan khatib Zulkifli Al Hidayah, kedua santri tahfidz tersebut adalah saudara kandung yang telah memiliki hafalan di atas 15 Juz serta beberapa prestasi di ajang lomba Fasi dan MTQ mulai tingkat kecamatan, kabupaten bahkan provinsi.

Selain itu keduanya kerap di undang untuk mengisi acara acara walimatul ursy dan hari hari besar umat Islam lainnya.

Selesai sholat Idul Adha di lanjutkan dengan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang di saksikan oleh pimpinan pondok pesantren sekaligus Ketua DPD Hidayatullah Soppeng Ir. H. Muhammad Arif , para pengurus , guru dan para santri putra putri tahfidz serta penghuni panti asuhan hidayatullah.

Di temui di sela sela acara Ir. H
Muhammad Arif menjelaskan "kami menyembelih 2 hewan qurban yaitu 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, sebagian dagingnya kami bagikan ke warga sekitar dan sebagiannya lagi kami simpan untuk para santri dan penghuni panti asuhan."

" Kami membina para santri tahfidz putra putri ini secara gratis, tidak ada biaya pemondokan dan biaya komsumsi dan alhamdulillah sampai hari ini semua berjalan lancar tentu berkat dukungan dan doa orang orang yang berempati dengan pondok pesantren Hidayatullah ini " tutup H. Muhammad Arif. ( Jafar Jeff ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved