-->

Selasa, 14 Juli 2020

Medical Check Up Bagi Personil, Kabag Sumda Polres Soppeng Beberkan Ini

Medical Check Up Bagi Personil, Kabag Sumda Polres Soppeng Beberkan Ini





SOPPENG, Sigapnews.com, -Pemeriksaan kesehatan berkala bagi personil Polres Soppeng di gelar oleh kedokteran dan kesehatan ( Biddokkes ) Polda Sulsel di aula hotel surya Jalan. Wijaya Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu (15/7/ 2020).

Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, S.ik.,SH, bersama Wakapolres Soppeng Kompol Makkaneneng, SE, Para PJU, dan personil Polres Soppeng hadir dan ikut dalam pemeriksaan tersebut.

Menurut keterangan Kabag Sumda Kompol Umar Siatta, S,Sos " kegiatan ini di laksanakan tiap enam bulan sekali untuk mengecek kesehatan khusus seluruh personil maupun PNS Polri di polres Soppeng ".

" Pemeriksaan berkala ini berjalan sesuai dengan prosedur dengan tahapan pendaftaran, pengisian formulir, pengambilan darah, tes urine, pemeriksaan tensi dan nadi, pemeriksaan gigi, pemeriksaan detak jantung dan rontgen", terang Kompol murah senyum ini.

" Selain deteksi dini, hasil medical check up juga akan di pergunakan sebagai bahan pertimbangan personil dalam mengikuti berbagai pendidikan lanjutan nantinya ", Lanjutnya.

" Pada pemeriksaan ini ada beberapa organ tubuh yang di chek seperti kadar gula darah, urine, detak jantung dan gigi untuk memastikan kesehatannya, dan apabila ada ditemukan kurang maka kami akan berikan rekomendasi untuk melakukan pengobatan",tambahnya.

Kabag Sumda Polres Soppeng yang dekat dengan semua kalangan termasuk awak media ini pun memaparkan harapannya terkait kegiatan pemeriksaan ini " Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kesehatan para personil Polres Soppeng mulai dari pimpinan tertinggi sampai anggota bisa lebih terjaga dan selalu sehat ".

" Kegiatan ini sangat penting, guna mengetahui kondisi kesehatan masing-masing personil dalam rangka menghadapi tahapan pilkada serentak 2020 khususnya di Kabupaten Soppeng", tutup Kompol Umar Siatta, S. Sos ( Jafar Jeff ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved