Rabu, 22 Juli 2020

Kapolres Soppeng Bacakan Amanat Kapolda Sulsel Pada Upacara Ops Patuh 2020, Ini Ulasannya

Kapolres Soppeng Bacakan Amanat Kapolda Sulsel Pada Upacara Ops Patuh 2020, Ini Ulasannya




Soppeng, Sigapnews.com, - Polres Soppeng melaksanakan Gelar Pasukan Ops Patuh 2020 di Halaman Mapolres Soppeng dengan tema 'Meningkatkan kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Kamseltibcar Lantas Dengan Tetap Mempedomani Protokol Kesehatan Guna Memutus mata rantai Covid 19', Kamis (23/7/2020) Pukul 08.00 Wita.

Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Soppeng Akbp Puji Saputro Bowo Leksono S,Ik S.H sebagai Inspektur Upacara dan selaku Komandan Upacara Ipda Fransiskus Patrick Siahaya S.H serta Perwira Pelapor Kasat Lantas Iptu Andi Muh. Yusuf S.H

Turut hadir Ketua DPRD Soppeng Syaharuddin M Adam, Unsur Forkopimda meliputi Kejari Soppeng, Ketua PN Soppeng, Kadis Perhubungan, Kasdim 1423 Soppeng, Wakapolres Soppeng dan Para PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Soppeng dengan Peserta Upacara terdiri dari Personil Kodim 1423 Soppeng, Gabungan Satuan Fungsi Polres Soppeng, Dishub, PSC 119, dan Pol PP Pemkab. Soppeng.

Kapolres Soppeng saat membacakan amanat serentak Kapolda Sulsel mengungkapkan Operasi patuh 2020 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Juli hingga 05 Agustus 2020,

Lanjut 'Dalam Ops Patuh 2020 ada 8 pelanggaran Prioritas Penindakan yaitu tidak menggunakan helm SNI, Melawan Arus, menggunakan Handphone , Mabuk atau Mengkomsumsi minuman keras saat berkendara, Melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, tidak menggunakan Safety belt, dan menggunakan lampu rotator atau strobo yang bukan pada peruntukannya", jelasnya.

Ia juga menambahkan agar pelaksanaan Ops Patuh ini mengedepankan penindakan secara humanis, yang disertai juga dengan Ops Pendisiplinan kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid di wilayah Kab. Soppeng, tutupnya ( JJS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved