Kamis, 02 Juli 2020

Dua Warga Asal Makassar, Enggan Isolasi Mereka Memilih Balik Makassar

Dua Warga Asal Makassar, Enggan Isolasi Mereka Memilih Balik Makassar



Sigapnews.com
Soppeng (Sulsel) - Dua orang warga asal Makassar yang baru tiba di Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, mereka berencana akan menginap di rumah kerabatnya di Dusun Lebbae Desa Timusu dan mereka di beri opsi balik ke Makassar atau karantina, Kamis malam (2/7/2020).

Kedua warga pendatang tersebut diketahui setelah ada laporan bahwa ada warga pendatang yang baru tiba dari Makassar maka Ketua RT setempat menemui kedua orang tersebut dan yang bersangkutan di sampaikan soal Standar Operasional dalam penanganan Covid 19 di desa Timusu.

Ada 2 pilihan yang di berikan yakni balik kanan kembali ke Makassar ataukah isolasi mandiri di Balla Ewako Sitiroang Deceng  selama 14 hari yang menjadi tujuan tempat isolasi tersebut dalam memutus siklus penyebaran covid 19.

Sebelumnya kerabat pendatang ini juga di ketahui enggan di tempati rumahnya untuk isolasi mandiri sehingga pemerintah desa timusu mengeluarkan 2 Opsi tersebut.

Kedua orang tersebut yang diketahui dari identitasnya bernama Limpuasa dan Daeng Sanni keduanya adalah warga Makassar.

Setelah di sampaikan tentang protapkes covid 19 bagi warga pendatang yang masuk di kabupaten Soppeng, kedua orang tersebut lebih memilih kembali ke Makassar dan tidak mau di karantina.

Dengan sigap pemerintah Desa Timusu memfasilitasi kedua warga Makassar tersebut untuk mencarikan kendaraan umum menuju kota Makassar malam ini juga.(2/7).

Kepala Dusun Lebbae Desa Timusu Kec Liliriaja Kab Soppeng Makkulawu menuturkan bahwa dirinya telah berusaha memberikan pengertian bahwa bisa tinggal dan nginap di Desa Timusu namun harus membatasi aktivitas atau berdiam diri saja dirumah yang telah di sediakan oleh pemerintah desa Timusu yakni Balla Ewako Sitiroang Deceng nanti setelah 14 hari baru bisa bebas beraktivitas di luar.

"Namun hal itu mereka tidak sanggupi meskipun sudah diberi pemahaman bahwa di Balla Ewako Sitiroang Deceng yang ada di Desa Timusu telah di lengkapi fasilitas yang memadai, namun mereka tetap bersikeras untuk tetap balik menuju Makassar dari pada di karantina, ujar Makkulawu Kadus LebbaE. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved