Jumat, 17 Juli 2020

Dikeluhkan Masyarakat, Begini Respon Legislator Sulsel Andi Nurhidayati Terkait Jalan Rusak di Soppeng

Dikeluhkan Masyarakat, Begini Respon Legislator Sulsel Andi Nurhidayati Terkait Jalan Rusak di Soppeng



Sigapnews.com, Makassar - Beberapa hari terakhir ini di media sosial viral terkait kondisi jalan provinsi yang ada di Kabupaten Soppeng diantaranya ruas jalan Soppeng-Cabenge yang telah menelan banyak korban.

Karena kondisi tersebut, beberapa masyarakat di media sosial menyampaikan kritikannya kepada anggota DPRD Sulsel dari dapil Soppeng yang dianggapnnya tidak mampu memperjuangkan pembangunan infrastruktur jalan tersebut.

"Itu jalan di Mallanroe Akkampeng belum pernah mungkin dilewati wakil rakyat provinsi atau pemprov, banyak sekali kerugian yang ditimbulkan baik itu materi dll," ungkap salah satu masyarakat, Arya Aswaja di grup Facebook BKKS.

Menanggapi keluhan masyarakat didapilnya, Anggota DPRD Sulsel dari Dapil Soppeng-Wajo, Andi Nurhidayati Zainuddin yang akrab disapa Andi Etti memberikan respon dengan mengirimkan surat terbuka di akun instagram dan halaman facebooknya.

Berikut Surat Terbuka Anggota DPRD Sulsel yang diposting Jum'at (17/7/2020) :

SURAT TERBUKA TERKAIT JALAN PROVINSI YANG DIKELUHKAN MASYARAKAT DI SOPPENG

Akhir-akhir ini melalui media sosial masyarakat mengeluhkan ruas jalan provinsi di Kabupaten Soppeng dalam kondisi rusak parah khususnya ruas jalan Soppeng-Cabbenge yang memang dalam kondisi memprihatinkan.

Sebagai salah satu anggota DPRD Sulsel yang mewakili masyarakat Soppeng, Saya merasa perlu menyampaikan beberapa hal terkait keluhan tersebut agar masyarakat dapat lebih tercerahkan kepada siapa keluhan itu paling tepat untuk disampaikan.

Perlu Saya sampaikan, di DPRD Sulsel Anggota DPRD terbagi ke beberapa KOMISI yang bermitra dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang akrab di telinga masyarakat dengan sebutan DINAS. 

Dan persoalan jalan dan jembatan itu menjadi tanggung jawab Dinas PUPR yang merupakan mitra dari Komisi D DPRD Sulsel, sementara Saya berada di Komisi B yang mengurusi persoalan perekonomian yang salah satu mitranya adalah Dinas Pertanian. 

Di periode 2014-2019 lalu Saya sempat berada di Komisi D, dan telah memperjuangkan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Soppeng seperti ruas Jalan Soppeng-Sidrap, Ruas Jalan Lajoa-Citta-To Benteng dan beberapa titik pemeliharaan  jalan dan jembatan yang Saya kawal langsung perbaikannya seperti jembatan paddangeng dan jembatan pacongkang, dan tidak sedikit keluhan masyarakat terkait jalan yang rusak Sy respon langsung dengan menelpon UPT Bina Marga Sulsel di Soppeng saat itu untuk mendapatkan penanganan secepatnya.

Oleh karena itu, sebaiknya masyarakat menyampaikan persoalan kerusakan jalan tersebut kepada anggota DPRD yang duduk di Komisi D, dan tentu hasilnya akan berbeda kalau anggota DPRD Sulsel yang duduk di Komisi D yang menyampaikan ke dinas PUPR di banding komisi lain. 

Namun tentu Saya tidak serta merta menutup mata dengan kondisi yang jalan yang rusak tersebut. persoalan kerusakan jalan provinsi yang ada di Soppeng Saya telah sampaikan dalam pemandangan umum Fraksi PPP yang dibacakan dalam Rapat Paripurna yang dihadiri oleh Gubernur atau yang mewakili. Dan insya Allah, Saya akan menyampaikan secara langsung kepada Gubernur.

Terakhir, Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya jika masih ada kekurangan selama Saya menjalankan amanah sebagai wakilta di DPRD Sulsel. Insya Allah, Saya akan terus belajar dan memperbaiki kinerja serta terus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved