Rabu, 15 Juli 2020

Bincang Santai Dengan PD IWO, Dandim 1423 /Soppeng Ungkap Ini

Bincang Santai Dengan PD IWO, Dandim 1423 /Soppeng Ungkap Ini





SOPPENG, Sigapnews. Com, -Covid-19 sudah menjadi pandemi dan juga belum ada kejelasan kapan berakhir. Ini membuat semua kabupaten maupun pusat berjibaku dalam penanganan covid tersebut.

Sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 diwilayah kabupaten soppeng TNI-Polri dan Pemda soppeng, patut kita apresiasi, tanpa kenal lelah mereka berjuang dalam penanganan kemanusian dalam memutus tali rantai penyebaran virus corona yang belum satupun ahli yang menemukan penawar dan obatnya.

Olehnya atas kinerja dan sumbangsihnya dalam kemanusian tersebut patutlah kita beri apresiasi yang setinggi tingginya pada semua yang telah berjuang dalam penanganan covid di kabupaten soppeng.

Ditemui setelah kegiatan acara
rapat kordinasi pengamanan covid-19 jilid 2 bersama tim gugus tugas, Ketua Ikatan Wartawan Online Kab.soppeng Andi Mull Makmun dan Sekretaris IWO Herwan.SH.Msi serta Ketua Dewan Etik IWO Alim Beddu berbincang bersama Ketua Tim gugus tugas penanganan covid-19 Kab. Soppeng, Dandim/1423 Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, S.Ap. M.Tr (Han).

Dengan senyum sapa ciri khasnya Dandim Soppeng penuh semangat dan menyapa dengan penuh keakraban. (14/07/2020).

Kabupaten Soppeng kita ini patut di jadikan percontohan karena kami benar benar bekerja, ada yang sakit kita jemput dan berikan pelayanan kesehatan di labkesda selanjutnya di rawat di ruang isolasi untuk pemulihan, tuturnya

Keberhasilan suatu daerah itu jika kita mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, dan berhasil menyembuhkannya, dan kita soppeng telah lakukan itu. terang Dandim Soppeng.

lanjut dipaparkan oleh Ketua tim gugus tugas Dandim/1423 Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, S.Ap. M.Tr (Han) agenda yang akan di lakukan selama penetapan jilid 2 penanganan covid-19 diantaranya, akan di laksanakan razia secara tertutup terutama di warkop dan warung lainnya dengan menggunakan sistem denda kepada pemilik yang melanggar protokol kesehatan berupa pencabutan izin.

Penyemprotan disinfektan, di tempat berkumpulnya masyarakat terutama di pasar dan pusat perbelanjaan, melaksanakan upaya penanganan secara pasif dan aktif yaitu melaksanakan PAM Swakarsa sebagai ujung tombak di wilayah perbatasan,

Juga tracking Rapid, Isolasi/Rehabilitasi, Korban covid-19 yang di nyatakan sembuh agar tetap di isolasi selama 3 hari secara mandiri, jelas Dandim

Diakhir perbincangan, Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Sopeng guna meningkatkan kesadaran terkait protokol kesehatan yang telah di tetapkan, mari kita disiplin karna kedisiplinan diri sangatlah penting dalam memutus rantai covid-19, pungkas Dandim Soppeng. (IWO Soppeng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved