Jumat, 19 Juni 2020

Webinar KNPI Sulsel Membludak

Webinar KNPI Sulsel Membludak



Sigapnews.com, Provinsi Sulawesi Selatan mencatat rekor terbanyak penambahan jumlah kasus positif Covid-19 dalam 24 jam

Angka ini menempatkan Sulsel terbanyak kasus baru positif Covid-19 di Indonesia mengalahkan semua provinsi padat penduduk di Pulau Jawa (DKI, Jatim, Jabar, Jateng, Yogyakarta, Banten).

Wabah Covid 19 beberapa bulan terakhir ini merubah semua tatanan kehidupan masyarakat secara global, baik dalam segi kesehatan, sosial hingga ekonomi.

"Untuk mengantisipasi semakin anjloknya tatanan kehidupan bermasyarakat khususnya di bidang ekonomi, Pemerintah Provinsi Sulsel telah memberlakukan kehidupan New Normal, melihat kondisi hari ini KNPI Sulsel Bidang Kesehatan akan melakukan Webinar Kesehatan dengan mengangkat Tema " Sulsel di Era New Normal dan Polemik Covid 19" tentunya supaya pemuda sulsel hari ini dapat mengambil peran dengan memberikan solusi konkrit dalam menghadapi wabah ini, terang Ns,Muhammad Syahrul Alam, M.Kes.

Adapun pemateri yang kami hadirkan sangat sesuai dengan tema kita, diantaranya selaku keynote speaker Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Kadis Kesehatan Sulsel, Guru Besar FKM Unhas sekaligus pakar Epidemiologi, Ketua Satgas Covid 19 IDI Sulsel ,hingga Perwakilan akademisi yakni Dekan FKM UMI Makassar.

"Kami target 100 peserta dan sejak kemarin kami membuka registrasi langsung sudah full kuota, bahkan hingga saat ini masih ada puluhan peserta yang ingin mendaftar, melihat antusiasme pemuda yang cukup besar terhadap kegiatan kami, panitia menyediakan video streaming via youtube," jelas Muh.syahrul.

"Selaku ketua Bidang Kesehatan, tentu kami berterima kasih terhadap antusias masyarakat terhadap kegiatan kami, pungkas Ns, Muh Syahrul Alam. (Red/ILO).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved