Senin, 29 Juni 2020

Tokoh Pemuda Ini, Menyerukan Agar Warga Berperan Dalam Menjaga Keamanan Kota Makassar

Tokoh Pemuda Ini, Menyerukan Agar Warga Berperan Dalam Menjaga Keamanan Kota Makassar



Sigapnews.com, Makassar - Hanif aji Muslim adalah salah satu tokoh pemuda di Kota Makassar selama ini aktif membantu warga yang kurang mampu khususnya ketika pandemi covid-19 melanda Indonesia dan dunia.

Hanif yang saat ini masih sedang menyelesaikan kuliahnya di Program Pasca sarjana UNM, merupakan satu diantara ribuan pemuda di Kota Makassar yang sangat intens merangkul pemuda-pemuda untuk berupaya agar bisa berbagi dengan warga yang taraf hidupnya dibawah garis kemiskinan.

Pria yang juga selama ini getol memerangi penyakit masyarakat dan kemaksiatan maupun aliran-aliran sesat di Kota Makassar, mengungkapkan bahwa dengan fenomena covid-19 yang melanda negeri ini, beberapa hal yang bisa menimbulkan keresahan dimasyarakat ketika lapangan kerja saat ini yang minim karena sekian banyak tempat usaha yang tutup, maka disitu pula banyak warga yang menganggur tanpa ada lagi penghasilan.

"Hal tersebut rawan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab melakukan provokasi atau menghasut warga melalui media sosial dengan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum misalnya penjarahan tokoh ataupun tempat yang mendistribusikan sumber pangan."kata Hanif

Dengan kondisi demikinan lanjut Hanif, maka yang dilakukan adalah memberikan edukasi dimasyarakat agar tidak percaya dengan hasutan dimedia sosial dan tetap percaya dan mendukung Pemerintah yang selama ini sudah memberikan bantuan-bantuan dimasyarakat selama terjadinya covid-19.

Disamping itu, Hanif menghimbau kepada warga agar turut berpartisipasi membantu Kepolisian dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif dimasyarakat.

Hal tersebut Hanif ungkapkan saat bersilaturahmi dengan Tim Dit Intelkam Polda Sulsel dipimpin Ipda Suhardi, SH, minggu (28/6/2020) Jl. Adhyaksa ketika membagikan sembago kepada beberapa warga yang terdampak covid-19.

Alumni Fakultas Teknik UNM yang sehari-hari aktif mengembangkan organisasi kepemudaan yakni Front Dakwah Art, sebuah organisasi yang bergerak di bidang seni dan dakwah, bahwa peran serta dan partisipasinya untuk berbagi dengan sesama dan turut serta membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Makassar adalah panggilan jiwa dan merupakan kegiatan yang sangat positif serta merupakan bagian dari peranan pemuda di era milenial saat ini.(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved