Selasa, 02 Juni 2020

Polres Soppeng Pastikan Kawal Pelaksanaan Kebijakan New Normal

Polres Soppeng Pastikan Kawal Pelaksanaan Kebijakan New Normal



Sigapnews.com, Soppeng - Jajaran Polres Soppeng siap mengawal pelaksanaan kebijakan New Normal di wilayah Kabupaten Soppeng.

Bapak Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono menyampaikan bahwa instruksi dari Pusat dalam hal ini Mabes Polri sudah jelas bagaimana mengawal setiap kebijakan pemerintah Pusat termasuk Mabes Polri dalam menghadapi penanggulangan pandemi Covid-19 ini termasuk kebijakan baru terkait New Normal tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Beliau saat ditemui di ruang Kerjanya di Mapolres Soppeng, Selasa (2/6/2020).

Menurut AKBP Puji Saputro Bowo, deskripsi kehidupan yang lebih produktif pada tata hidup baru ini tetap harus dengan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

"Maka sosialisasi tentang pentingnya memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan akan terus dilakukan. Dengan harapan masyarakat benar-benar patuh saat kebijakan New Normal itu." Kata Kapolres Soppeng.

AKBP Puji Saputro Bowo Leksono dengan seluruh personelnya bersama Pemerintah Kabupaten Soppeng dan TNI akan terus melakukan sosialisasi di pusat-pusat keramaian yang berpotensi menjadi media penularan Covid-19. Seperti pasar, pusat perbelanjaan, bank dan obyek wisata.

Tujuannya adalah bagaimana penerapan New Normal Life yang benar di tengah-tengah masyarakat di semua bagian kehidupan agar pemulihan kehidupan masyarakat yang menjadi tujuan kebijakan New Normal tersebut tidak malah berakibat fatal dan justru membuat semakin banyaknya claster penyebaran Covid-19.

"Akan kita sosialisasikan terus menerus Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait protokol kesehatan pada setiap jenis kegiatan masyarakat, bagai mana SOP di pasar, di objek wisata, di Masjid, atau pusat keramaian lainnya, akan kita awasi pula dalam pelaksanaannya.” tutup Kapolres Soppeng, AKBP Puji Saputro Bowo Leksono

Laporan : Tri Wulan Jaya

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved