-->

Sabtu, 27 Juni 2020

Peringatan untuk Warga Soppeng, Covid-19 Kembali Merajalela

Peringatan untuk Warga Soppeng, Covid-19 Kembali Merajalela



Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Sebaran kasus positif virus corona atau Covid-19 kian meluas di Kabupaten Soppeng, Jumat (26/6/2020).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng mencatat, dengan adanya penambahan 13 kasus terbaru membuat pasien positif virus corona berjumlah 45 orang.

Dengan rincian 23 dalam perawatan, 19 telah dinyatakan sembuh dan 3 meninggal dunia.

"Yang dirawat itu berada di ruang isolasi Soppeng di jalan Samudra," kata Juru Bicara TGTPPC-19 Soppeng, Suriasni.

Dari 8 kecamatan di Soppeng, sisa 2 kecamatan yang nol kasus positif Covid-19, yakni Kecamatan Lilirilau dan Kecamatan Ganra.

Sementara 6 kecamatan lainnya adalah di Kecamatan Lalabata dengan 15 kasus, Kecamatan Marioriwawo dengan 11 kasus.

Kecamatan Marioriawa dengan 4 kasus, Kecamatan Liliriaja dengan 6 kasus, Kecamatan Donri-donri dengan 8 kasus, dan Kecamatan Citta 1 kasus.

Suriasni menambahkan, lonjakan kasus positif Covid-19 belakangan ini dipicu oleh para pendatang asal daerah taransmisi lokal seperti Makassar.

Olehnya, berbagai upaya kembali ditempuh Pemerintah Kabupaten Soppeng untuk menekan angka penyebaran.

Selain melakukan tracking atau melacak jejak interaksi pasien positif, serta daerah akses masuk ke Bumi Latemmamala itu kembali diperketat.

"Perketat perbatasan, melakukan edukasi ke masyarakat tentang protokol kesehatan oleh semua sektor penyemprotan, pengawasan oleh seriap desa dan kelurahan kepada warganya, khususnya pendatang dan kontak luar," ujarnya. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved