Senin, 29 Juni 2020

Ketua IWO Soppeng : Andi Mull Makmun " Jangan Baper Bro "

Ketua IWO Soppeng : Andi Mull Makmun " Jangan Baper Bro "



Sigapnews.com, Soppeng, - Ikatan Wartawan Online Soppeng yang menaungi puluhan media online di Kabupaten Soppeng terus berbenah diri untuk mengikuti kemajuan jaman di era digital ini. Jl. Pemuda Soppeng, (29/06/20).

Salah satu upaya agar semua media bisa bersinergi dalam hal pemberitaan adalah menggelar pertemuan internal yang bertujuan untuk mengetahui apa saja kendala dan jalan keluar dalam menyajikan berita kepada khalayak ramai.

Berkumpulnya puluhan orang dalam satu organisasi bukan hal yang mudah untuk menyatukan persepsi, di butuhkan figur seorang leader yang bisa mengayomi semua anggota.

Banyak kepala banyak pula ide ide dan pola pikir yang berbeda, demikian halnya dengan Ikatan Wartawan Online Soppeng, lahir kurang lebih dua tahun yang lalu tentu tidak sepi dari riak riak dan gelombang dan dinamika sebuah organisasi.

Adalah Andi Mull Makmun, sosok sederhana dan kharismatik yang menahkodai IWO Soppeng sejak di dirikan terbilang sukses dalam mengayomi anggotanya.

" Memimpin orang yang mempunyai latar belakang berbeda itu tidak gampang, walaupun mereka sama sama wartawan tapi karakter berbeda, tentu di butuhkan kearifan dalam menghadapinya ", Terang A. Mull

" Dibutuhkan pemikiran yang selangkah lebih maju dalam menyatukan perbedaan perbedaan yang timbul di antara anggota "

" Seorang ketua tidak boleh otoriter, harus tahu kapan harus keras, kapan harus luwes, dan harus punya pemikiran terbuka dalam menerima sumbangsih saran bahkan kritik anggota " Lanjut A. Mull.

" Hari ini kita kembali menerima dua anggota baru, yakni Ersan Kabiro Kompak News Sidrap dan Herman Kabiro Kompak News Soppeng, tentu saya harap keduanya bisa memberikan kontribusi positif pada IWO "

Sebelum menutup pembicaraan dengan Media Sigapnews.Com, Ketua IWO Soppeng, Andi Mull Makmun titip pesan, salah satu kunci sukses memimpin ataupun menjadi anggota sebuah organisasi adalah " Jangan Baper Bro "
( Jafar Jeff ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved