Sabtu, 06 Juni 2020

Ketua Aliansi LSM Ampera Apresiasi Kinerja Kapolres Soppeng Dukung Penanganan Covid 19

Ketua Aliansi LSM Ampera Apresiasi Kinerja Kapolres Soppeng Dukung Penanganan Covid 19



Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Penanganan Covid 19 di kabupaten Soppeng patut di apresiasi, bukan hanya dari Pemda Soppeng saja tetapi peran serta polres Soppeng yang di motori oleh Kapolres AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, S.Ik,SH dalam mendukung pemerintah daerah yang penanganannya dalam bentuk kegiatan dapat di acungi jempol.

Hal itu di ungkapkan oleh Ketua Aliansi LSM Ampera (Aliansi LSM Bersatu Peduli Rakyat) Jamal Hasan Basir, S.IP, M.Si, Minggu (7/6/2020)

Menurut Jamal, "Keterlibatan polres soppeng di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Puji Saputro Bowo Leksono terhadap penanganan covid 19 ini sangat berperan aktif bukan tanpa alasan, dari pengamatan kami di tubuh polres Soppeng semua bergerak baik dalam pencegahan maupun dalam penanganan covid 19", jelasnya.

"Dalam pencegahan polres Soppeng menggandeng organisasi pers dengan himbauan- himbauan maupun sosialisasi yang di lakukan oleh personilnya baik melalui penyampaian dengan memakai kendaraan dan pengeras suara maupun dalam penyampaian kepada masyarakat yang ada di warkop-warkop dengan tetap mengedepankan prinsip humanis, tentu ini atas kebijakan pimpinan", tandas Jamal.

"Bahkan melalui berbagai kegiatan kepeduliannnya kepada masyarakat dengan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak covid sampai pelosok-pelosok, dalam bentuk bantuan bahan pokok maupun dalam bentuk lainya yang dapat di rasakan langsung oleh masyarakat", ujar Aktivis LSM ini.

"Masyarakat pada umumnya merasa terbantu atas kehadiran dan uluran tangan yang di lakukan oleh  polres soppeng kepada masyarakat bumi latemmamala, baik bantuan langsung melalui personil kepada warga kurang mampu, anak yatim piatu maupun kepada warga lanjut usia".

"Tentu ini merupakan sebuah langkah terobosan baru di dalam tubuh polri khususnya di polres soppeng dalam kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak covid 19 maupun sebelum adanya wabah virus Corona", jelas Ketua Aliansi LSM Ampera.

"Harapan saya selaku masyarakat tentunya diharapkan senergitas antara pememerintah dan polres terus ditingkatkan terkhusus untuk kepedulianya kepada masyarakat serta peningkatan pelayanan itu sendiri", imbuh Jamal.

"Di samping itu dari pengamatan kami Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono yang pada intinya human relationnya bagus, baik kepada jajarannya maupun yang lainnnya sehingga sulit ada Kapolres yang berjiwa seperti ini", pungkas Jamal.(red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved