Kamis, 18 Juni 2020

Kadis Sosial Buka Secara Resmi Pembentukan Forum (GARPU) Gerakan Peduli Lanjut Usia Kelurahan Lapajung

Kadis Sosial Buka Secara Resmi Pembentukan Forum (GARPU) Gerakan Peduli Lanjut Usia Kelurahan Lapajung



Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) -Pembentukan Forum Gerakan Peduli Lansia  yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten soppeng yang dilangsungkan di Aula kantor kelurahan Lapajung kecamatan Lalabata pada hari  kamis 18 Juni 2020  dengan Tema " Memanfaatkan Dukungan Masyarakat dan OPD Dalam Pemberdayaan Lansia Untuk Berperan Aktif Dalam Kehidupan Sosial".

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng  Andi Sumange Rukka, membuka secara resmi acara pembentukan Forum Gerakan Peduli Lanjut Usia kelurahan Lapanjung, dalam sambutanya menyampaikan secara pribadi bahwa berhubung proyek perubahan (proper) pada pendidikan kepimimpinan Nasional tingkat II angkatan ke IV LAN  makassar dan adapun judul penelitian yang saya angkat yaitu masyarakat Lanjut Usia atau Lansia sehingga ada keterkaitannya dengan acara pada siang hari ini.

Sehingga besar harapan kami di Dinas Sosial  agar  GARPU LANSIA kelurahan Lapanjung nantinya bisa menjadi motor pengerak terhadap masyarakat Lansia lainya di Kabupaten Soppeng karena ada kurang lebih 18.000 orang lanjut usia di data kami di Dinas Sosial, sehingga kami berharap ada Singkronisasi antara program pusat dan daerah dimana salah satu syarat untuk ikut program (BantuLU) bantuan lanjut usia Kemensos RI adalah terbentuknya Forum Lansia Kelurahan, Desa, Kecamatan dan sampai tingkat Kabupaten.

Olehnya itu kami dari Dinas Sosial Kabupaten Soppeng Insha Allah akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera membentuk Forum Peduli Lansia di tingkat Desa, Kelurahan se Kabupaten Soppeng ucapanya.

Karena kami di Dinas sosial Kabupaten Soppeng berharap kedepan agar masyarakat yang lanjut usia melalui Forum Peduli Lansia dapat eksis seperti waktu di masa mudanya guna mewujudkan Soppeng yang lebih baik dan juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan kepada seluruh masyarakat yang hadir begitupun kepada Pak Lurah lapajung yang telah ikut berpartipasi dalam rangka Pemberdayaan Masyarakat Lanjut Usia di Kabupaten Soppeng ini tutupnya. (Red/Akbar).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved