-->

Selasa, 30 Juni 2020

Irman YL Akan Kembali Berlaga di Pilwali Makassar, Kantongi Tiket Golkar

Irman YL Akan Kembali Berlaga di Pilwali Makassar, Kantongi Tiket Golkar


Irman Yasin Limpo (Foto dokumen)

Sigapnews.com, Makassar - Partai Golongan Karya (Golkar) telah menetapkan 12 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan bertarung pada Pilkada 2020 di 12 Daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid melalui rapat pleno penetapan Calon Kepala Daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020, Senin (29/6/2020) malam.

Untuk di Pilwalkot Makassar, bukan Danny Pomanto dan pengurus Golkar Syamsu Rizal tetapi Golkar mengusung, Irman Yasin Limpo.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Nasional (BSN) AM Nurdin Halid langsung menyampaikan hasil rapat internal tersebut melalui video menyatakan Kader Golkar harus bersatu, harus kompak melaksanakan keputusan dewan pimpinan pusat partai Golkar.

"Yang terakhir adalah Kota Makassar. Telah ditetapkan saudara Irman Yasin Limpo. Itulah hasil penetapan untuk calon bupati, calon wali kota bersama wakilnya se-Sulsel," kata NH dikutip Tribun Timur.

Selain mengumumkan usungan di Makassar, Partai Golkar juga mengumumkan usungan di 11 daerah lain di Sulsel.

Sebut saja di Pilkada Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio, Luwu Timur M Thoriq Husler dan Budiman, Soppeng Andi Kaswadi Razak,
Luwu Utara Indah Putri IndriIndriani dan Suaib Mansur, Barru Malkan Amin dan Andi Salahuddin Rum, Selayar Muhammad Basli Ali dan Saiful Arif.

Kemudian Toraja Utara, Yohannes Bassang dan Frederik Dedy Palimbong, Maros Andi Tajerimin dan Hafid Fasha, Bulukumba Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniaty Makking, Pangkep Andi Ilham Zainuddin dan Andi Rismayani Syamsuddin, Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara. (Hajar).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved