Minggu, 14 Juni 2020

Ilham Saiful Pimpin Rapat Pembentukan Panitia Musda XIV DPD II KNPI Kab.Soppeng

Ilham Saiful Pimpin Rapat Pembentukan Panitia Musda XIV DPD II KNPI Kab.Soppeng




Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Komite Nasional Pemuda Indonesia kabupaten Soppeng menggelar pembentukan kepanitiaan musyawarah daerah (Musda) XIV Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Soppeng yang di langsungkan di lantai 3 wakop prima, Minggu (14/6/2020).

Ilham Saiful selaku karateker yang di tugaskan oleh pimpinan DPD KNPI provinsi Sulawesi Selatan untuk membentuk panitia sampai pelaksanaan musda yang kemudian nantinya melahirkan pengurus DPD II KNPI Kabupaten Soppeng.

Musda ini akan di lakukan sebagai akibat dari musda sebelumnya yang sempat tertunda melahirkan keputusan dalam pemilihan pengurus KNPI di kabupaten Soppeng, kata Ilham

Dalam kegiatan pembentukan panitia ini di hadiri oleh beberapa OKP yang berlangsung alot yang di akhiri dengan tehnis pemilihan suara.

Ada lima orang dari OKP yang menjadi formatur sebagai ketua panitia diantaranya, Resi Setiawan, Rusdianto, Burhanuddin, Ruslan Efendi dan Nursakiya.

Dalam pemilihan suara untuk ketua panitia dalam pemilihan suara ini dari 5 formatur yang ada mengerucut menjadi 3 dan hasil akhir menjadi 2 kandidat yakni Resi Setiawan dan Ruslan Efendi yang lainnya mengundurkan diri.

Dari 2 formatur antara Resi Setiawan dan Ruslan di menangkan oleh Resi dari perwakilan Kosgoro dengan mengantongi suara 14 sementara Ruslan Efendi dari Muhammadya mendapatkan 6 suara.

Sebagai keputusan akhir Resi Setiawan di nobatkan menjadi ketua panitia musda XIV DPD II KNPI sementara Ruslan Efendi (OKP Muhammadya) selaku sekretaris dan Nursakiya (OKP PMII) sebagai bendahara.


Panpel Musda XIV DPD KNPI Kab.Soppemg dari kiri Ruslan Efendi, Resi Setiawan, Nursakiya (foto red)

Panitia ini yang selanjutnya di tugaskan untuk menyukseskan pelaksanaan musda Kedepan yang waktunya belum di tentukan.

Menurut Karateker Ilham Saiful, hasil pemilihan ketua panitia ini akan di koordinasikan dengan DPD KNPI Provinsi Sulsel dan jadwal musdanya akan di tentukan kemudian.

"Marilah kita menyukseskan agenda ini dengan satu nafas untuk pemuda Indonesia, pungkas Ilham menutup. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved