Rabu, 24 Juni 2020

GoWa-MO Distribusikan Bantuan Sprayer Desinfektan di 7 Titik Strategis

GoWa-MO Distribusikan Bantuan Sprayer Desinfektan di 7 Titik Strategis



Sigapnews.com, Gowa (Sulsel) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Group Wartawan Media Online "DPP GoWa-MO Indonesia", Syafriadi Djaenaf menyebut New Normal Life membutuhkan kepedulian masyarakat menjaga kesehatannya dan membutuhkan keseriusan pemerintah mendorong masyarakat agar disiplin menerapkan physical distancing dalam melakukan aktifitas, guna upaya pemulihan ekonomi.

Syafriadi mengatakan, meski ribuan triliun (bilyun) anggaran dikucurkan, pemerintah tidak akan dapat mengendalikan virus corona ini kalau memaksakan kehendaknya, Rabu, (24/6/3020) di Warkop Riolo, Jl Mesjid Raya Syech Yusuf, Sungguminasa.

"Pemerintah harus melibatkan masyarakat untuk melawan Covid-19, karena masyarakat yang berhadapan langsung dengan virus jahat ini. Mindset masyarakat yang harus diubah, dengan lebih gencar melakukan sosialisasi dan memberi motivasi," urai Syafriadi

Diuraikannya, bahwa inilah yang dimaksud dengan "Perlawanan Rakyat Semesta". Menurutnya, pemerintah harus mampu menumbuhkan kepercayaan diri masyarakat untuk melawan Covid-19.

"Dengan disiplin jaga jarak kalau keluar rumah, pakai masker dan rajin cuci tangan atau pakai hand sanitizer maka inilah yang dinamakan Perlawanan Rakyat Semesta," ulasnya dengan semangat.

Lebih jauh diulasnya, hendaknya pemerintah dari tingkat kabupaten sampai tingkat RT/RW agar setiap hari melakukan sosialisasi, sama seperti kalau sosialisasi kampanye Pilkada atau Pileg. Syafriadi yakin,  masyarakat akan tahu perannya, dan mereka akan lebih maksimal lagi melawan virus Corona ini.

"Menjadi kewajiban kami sebagai organisasi untuk bersinergi dengan pemerintah menangani Covid-19 ini, antara lain menyediakan alat "Sprayer Disinfektan Natural". Kami menggandeng Clinop Care sebagai perusahaan yang produknya konsentrasi terhadap penanganan virus, bakteri dan kuman," terangnya.

Ditambahkannya, alat Sprayer Desinfektan Natural ini dititip (dibagi gratis) di kantor pelayanan masyarakat terpadat, seperti: kantor SPKT Polres, Kantor DPRD, Kantor Bupati, Kantor Bapenda, ruang IGD RSUD Syech Yusuf, Pasar Rakyat Minasa Maupa dan Destinasi Wisata Kuliner Pasar Rewa.

"Tentu saja kami sangat mengharapkan bantuan pemerintah Kabupaten Gowa, dalam kerangka upaya menyosialisasikan, dimulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kemudian masyarakat untuk menyempatkan waktunya menyemprotkan desinfektan natural ini sebelum bekerja dan  pulang kerumah," kunci Daeng Mangka.

Diberitakan sebelumnya, Disinfektan ini sangat aman, karena tidak mengganggu pernafasan, kulit, dan mata serta aman untuk segala usia dan juga untuk wanita hamil, bahkan tertelan pun masih  tidak membahayakan. Misalnya, terkena makanan dan minuman kita, walaupun peruntukannya memang bukan untuk diminum.(Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved