-->

Senin, 01 Juni 2020

Bupati Soppeng Ikuti HBH IKA SMAN 200/1, Kaswadi" Kami Butuh Dukungan dan Support Dalam Situasi Yang Ketidakpastian Saat Ini

Bupati Soppeng Ikuti HBH IKA SMAN 200/1, Kaswadi" Kami Butuh Dukungan dan Support Dalam Situasi Yang Ketidakpastian Saat Ini



Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Bupati H.A.Kaswadi Razak,SE mengikuti Halal Bi Halal (HBH) Virtual IKA SMAN 200/1 Watansoppeng melalui video teleconference yang di langsungkan di ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Senin (1/6/2020).

Dalam kegiatan Halal Bil Halal SMAN 200/1 mengangkat Tema "Mappasiduppa Uddani, kukuhkan silaturahim dan bangun kepedulian sesama di hari yang fitri di tengah pandemi Covid-19,".

Ketua Umum IKA SMAN 200/1 Watansoppeng, Prof.Dr.H.Hasnawi Haris, M.Hum, mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini, baru pertama kali kita laksanakan acara ini tanpa mengurangi ide dan semangat kita untuk tetap melakukan silaturahim.

Pada pertemuan Nasional Ke-4 di Denpasar Bali, kita berbincang untuk reuni pada tahun 2020 secara sederhana, dan semenjak 2013 setiap tahun kita selalu menghadirkan acara yang meriah, dan pada tahun ini agak berbeda, mungkin ini adalah salah satu dari rencana tuhan kepada kita, sehingga acara ini terlaksana cukup sederahana di tengah pandemi Covid-19.

"Olehnya itu mari kita tetap saling bersama, kompak dan saling memberi semangat di tengah pandemi covid-19 ini, imbuh Prof.Hasnawi yang juga Ketua IPSI Sulasel ini.

"Di tahun-tahun sebelumnya ada 42 angkatan yang hadir dalam acara Halal Bi Halal ini, dan alhamdulillah pada tahun ini diikuti oleh alumni 1976 sampai 2019. Ini membuktikan antusias kita begitu besar mengikuti acara ini, terang Prof Hasnawi.

Sementara itu Dewan pembina IKA SMAN 200/1Watansoppeng, Irjen Pol (Purn). H.Burhanuddin Andi dalam kesempatan itu mengatakan, " Kita tidak pernah membayangkan dan terpikir melakukan kegiatan ini dengan secara sederhana, dengan tatap muka melalui telconference, ujar mantan Kapolda Sulsel ini.

"Banyak aktivitas yang terhenti, seperti mudik, ngopi-ngopi bersama, ketemu-ketemu atau silaturahmi keluarga, itu semata untuk memutus penyebaran covid-19, jelas mantan Kapolda Bengkulu ini.

Mantan Kapoltabes Makassar inipun mengapresiasi kinerja Bupati Soppeng, "Saya sangat mengapresiasi Bupati Soppeng yang telah bekerja keras melindungi masyarakat Soppeng yang serius dengan penuh tanggung jawab, Memberikan bukti bahwa inilah seorang putera bugis ketika diberi tanggung jawab, ucap Burhanuddin Andi.

Mantan Kapolwil Pare-Pare inipun menghimbau, "Mari bantu pemerintah dalam penanganan covid-19 karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama, Insya Allah setiap kecamatan nantinya ada perwakilan IKA yang akan membantu dalam penanganan covid-19, terang purnawirawan jenderal polisi bintang dua ini.

Dikegiatan yang sama Bupati Soppeng yang juga merupakan Alumni tahun 1986 IKA SMAN 200/1 Watansoppeng, mengatakan bahwa situasi kondisi ini diluar dari dugaan kita bersama, tapi IKA telah hadir dan berbuat yang terbaik bagi alumni dan masyarakat kabupaten soppeng, ujar Andi Kaswadi.

Andi Kaswadi Razak mengatakan, "Kami sangat merasakan bagaimana berat yang kami lakukan dalam penyelamatan kepada masyarakat, Alhamdulillah pada saat itu juga IKA tampil memberikan bantuan kepada kami, sebutnya.

"Tanpa kita semua kami tak bisa berbuat banyak.
"Appitang Manenni Ni Mai Kemampuannta" ucapnya dalam bahasa Bugis yang artinya mari perlihatkan kemampuan kita masing-masing untuk masyarakat.

Dikatakannya, "Kami butuh dukungan dan support dalam situasi yang ketidakpastian saat ini, imbuh Bupati yang ulet dan pekerja keras ini.

"Kewajiban kami memberikan pertanggung jawaban moril kepada seluruh masyarakat termasuk alumni, kata Kaswadi.

"Kemarin kami menghadapi banyak tantangan, tapi apa yang kami lakukan ini semata-mata untuk kita semua, jelas Bupati Soppeng yang punya segudang inovasi ini.

"Alhamdulillah saat ini kami telah menghadirkan Laborotirium Kesehatan Daerah, Labkesda ini di lengkapi dengan Alat PCR yang berguna untuk mendeteksi uji Swab Covid-19. jelas Andi Kaswadi.

"Selain itu kami merehab Eks RSUD Ajjapangeng menjadi ruang isolasi Covid-19. Fasilitas di ruang isolasi ini menghampiri fasilitas hotel, Kami hadirkan ruang isolasi ini tiada lain selaku Pemerintah tak tega melihat warganya di rawat di Daerah lain, papar Bupati yang akan memasuki 2 periode pemerintahannya ini.

"Kami juga sampaikan bahwa tadi pagi kami telah menyerahkan mobil unit ambulance untuk 7 puskesmas di Kabupaten Soppeng, ini untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, terang mantan ketua di berbagai organisasi pemuda dan olah raga ini.

"Kami sampaikan juga bahwa para pasien covid-19 di Soppeng ini orang tanpa gejala (OTG), seandainya kami tinggal diam maka kami tak menemukan pasien ini, karena fisik dari mereka tetap sehat bugar. Kerena kami melakukan tracking dan mendeteksi sehingga OTG ini dapat kami temukan, kata Kaswadi.

"Kedepannya wilayah yang pernah ada kasus Covid-19 kami akan memberikan tanda-tanda agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, tandasnya.

"Olehnya itu dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam memerengi penyebaran covid-19 ini dan mari kita tetap saling mengingatkan, pungkas Bupati yang peduli masyarakat di semua golongan ini. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved