Senin, 01 Juni 2020

Bupati HA.Kaswadi Razak Yakin Soppeng Sudah Steril Covid 19, Ajak Masyarakat Pertahankan

Bupati HA.Kaswadi Razak Yakin Soppeng Sudah Steril Covid 19, Ajak Masyarakat Pertahankan



Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Bupati HA.Kaswadi Razak, SE menyerahkan Mobil Ambulance kepada 7 Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di wilayah Bumi Latemmala.

Penyerahan itu di langsungkan di halaman kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo, Senin 1 Juni 2020.

Penyerahan bantuan Mobil Ambulance sebanyak 7 Unit tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Soppeng

Ke 7 mobil ambulance tersebut masing-masing di terima oleh kepala UPTD Puskesmas yakni Puskesmas Batu-Batu, Puskesmas Panincong, Puskesmas Tajuncu, Puskesmas Sewo, Puskesmas Cangadi, Puskesmas Baringeng dan Puskesmas Tanjongnge.

Bupati Soppeng dalam
arahannya mengatakan, "
Penyerahan Ambulance  ini untuk operasional kepada 7 unit puskesmas untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan".

"Namun ada 3 unit jenis mobil yang khusus di gunakan pada medan yang sulit atau jalan yang berat diantaranya untuk puskemas  Panincong, puskesmas Tajuncu dan puskesmas Tanjongnge.

"Mobil ambulance semacam ini di adakan sebab di ketahui bahwa terkadang pelayanan masyarakat terkendala akibat sulit terjangkau oleh kendaraan, jelas Bupati Soppeng.

Mantan Ketua DPRD ini lanjut mengatakan, "Namun yang terpenting sekarang adalah  pemanfaatan mobil Ambulance ini untuk bersama-sama kita antisipasi berkembangnya virus Covid-19, sehingga tugas kita khususnya penggunaan Ambulance  ini untuk memantau masyarakat terutama yang mempunyai penyakit yang rentang terhadap penularan virus ini, terang Bupati yang merakyat ini.

Bupati HA.Kaswadi Razak menghimbau agar ambulance ini digunakan dengan sebaik-baiknya untuk pelayanan masyarakat, imbuhnya.

Ditegaskannya, " Ambulance ini tidak boleh digunakan untuk kegiatan keluarga atau kegiatan kepentingan pribadi sehingga dalam penggunaannya betul-betul secara maksimal agar daerah Soppeng cepat terbebas dari pandemi covid 19.

Di sebutkannya bahwa "Situasi sekarang ini di Soppeng meskipun telah di baca dimedia pemberitaan bahwa ada 12 daerah yang bebas,  kita tentu tidak boleh merasa pesimis terhadap apa yang kita kerjakan dianggap tidak maksimal, sebab tidak seperti itu penilaian dari Provinsi, yang terpenting adalah keyakinan kita bahwa daerah kita sudah steril karena kita memiliki data yang melalui proses panjang sehingga 1000 lebih sample SWAB yang kita lakukan mulai dari tanggal 29 sudah tidak ada lagi kasus, mudah-mudahan ini dapat kita pertahankan, terang Bupati yang peduli kesehatan rakyatnya ini.

Dikatakannya, "Orang bisa menilai kita, tapi yang tau daerah kita adalah kita sendiri, oleh karena  itu, saya berharap kita semua jangan kendor, semangat ini harus tetap terjaga apalagi kita akan sama saktinya dengan Pancasila, tegas Bupati HA.Kaswasi Razak yang lahir tahun 1966 ini.

"Momentum hari lahir pancasila merupakan suatu momen memberikan semangat kepada kita, sehingga kami melakukan penyerahan bantuan pada hari ini, sehingga dapat menyemangati kita serta saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya dan insya Allah kita akan juga menghadapi dan menyonsong New Baru. 

"Melalui Kapolres dan Dandim kita akan melakukan pengawasan kepada masyarakat yang perlu dilakukan bimbingan  dengan melakukan pendekatan-pendekatan ke masyarakat untuk tetap menjaga kedisiplinan. 

"Saya yakin dengan penambahan fasilitas ini untuk lebih memudahkan tugas-tugas kita dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Covid-19 ini.

"Berkaitan dengan SOP yang dikeluarkan di pusat, kita nanti akan sampaikan dan yang terpenting standar protokol kesehatan wajib kita taati. Disamping itu kita akan melakukan penyesuaian-penyesuaian termasuk bagaimana  pola hidup sehat, setelah pakai masker, jaga jarak, cuci tangan juga olahraga ringan dan makan makanan bergizi, pungkas Bupati Soppeng.

Turut hadir, Sekretaris daerah,  para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pemgadilan Agama Watansoppeng, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kesbangpol. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved