Selasa, 02 Juni 2020

18 Sample Swab Covid 19 Kab.Bone Diterima Labkesda Soppeng

18 Sample Swab Covid 19 Kab.Bone Diterima Labkesda Soppeng




Sigapnews.com, Soppeng - Laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Soppeng tersebut sudah beroperasi 11 Mei 2020 sejak Kementerian Kesehatan RI, memberikan izin pemeriksaan Covid -19, sebagaimana dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK.02.01/MENKES/234/2020 tentang Pedoman Pemeriksaan Uji RT PCR SARS CoV2 bagi Laboratorium di Lingkungan Rumah Sakit dan Laboratorium lain yang melakukan Pemeriksaan Covid-19.

Selang tiga hari berturut-turut Labkesda Soppeng kembali menerima sample Swab Pasien Covid-19, kali ini menerima dari Kabupaten Bone diantar langsung oleh Marsuki, SKM, M.Kes sebanyak 18 sampel dari Dinas Kesehatan Bone. Hal tersebut diungkapkan, Kadis Kominfo Soppeng, Drs Sarianto, Selasa (2/6/2020).

Sementara, Fatmawati, tim dari Labkesda Soppeng menambahkan bahwa sample Swab ini akan segera di uji hari ini besok sudah bisa diketahui hasilnya ujarnya.

Dengan ditunjukkannya Labkesda Soppeng sebagai Laboratorium rujukan yang meliputi zona Bosowasi, ini menjadi salah satu bagian dari percepatan pemetaan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved