Jumat, 22 Mei 2020

Pemda Soppeng Gelar Pemeriksaan Swab Massal, Kades Timusu Sebut Ide Cemerlang Bupati Soppeng Tiada Duanya

Pemda Soppeng Gelar  Pemeriksaan Swab  Massal, Kades Timusu Sebut Ide Cemerlang Bupati Soppeng Tiada Duanya



Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Untuk memastiksn wilayahnya betul betul steril dari penyebaran Virus Covid 19 apalagi menjelang Idul Fitri maka selain menjaga secara ketat daerah perbatasan maka Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak,SE, instruksikan Pemeriksaan Swab  Massal yang di laksanakan, Jumat 22 Mei 2020.

Pemeriksaan massal tersebut menyeluruh kepada 70 Desa dan Kelurahan yang ada di kabupaten Soppeng.


Berdasarkan pantauan di lapangan setiap Desa dan Kelurahan diambil sampel minimal 10 orang, dan tentu hal ini dipilih pada orang orang yang memiliki tingkat kerawanan yang sangat besar bisa terpapar virus Corona 19 ini.

Sehingga hari ini saja Jumat 22 Mei 2020 dipastikan minimal 700 orang yang diperiksa Swabnya belum termasuk pada sehari sebelumnya juga dilakukan pemeriksaan yang sama berdasarkan zona wilayah kerja Puskesmas.

Dalam minggu ini sedikitnya ada sekitar seribuan yang sudah dilakukan Pemeriksaan Swab hal ini dibenarkan oleh Kadis Kominfo Soppeng Drs.Sarianto, M.Si saat di konfirmasi oleh awak media.

"Dalam seminggu terakhir ini apalagi mendekati hari lebaran pemeriksaan semakin dimaksimalkan  dan termasuk yang disasar adalah claster jamaah tablig dan santri dari temboro, karena cara pemetaan Claster lebih terukur dan kali ini yang akan di uji swab massa terutama yang claster pasar tradisional maupun pasar modern," termasuk para tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dan para Kepala Desa dan Lurah yang ada, ungkap Sarianto.

Sarianto menjelaskan, " Uji Swab massal ini berdasarkan hasil tim surveylens Dinas Kesehatan, dengan adanya Swab massal ini semoga bisa memberikan contoh role model daerah lainnya, imbuhnya.

Di katakannya bahwa apa yang menjadi harapan Bapak Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dengan hasil uji Swab ini nantinya adalah penekanan dan pencegahan, sekaligus memutus mata rantai dan siklus  penyebarannya virus corona atau covid 19  di Kab.Soppeng, tandas mantan Plt. Kadis Kesehatan ini.

Pelaksanaan  pengambilan uji Swab massal  hari ini berdasarkan pantauan langsung dilapangan berlangsung lancar, dan setiap pemeriksaan dilakukan diatas Bus yang sudah disiapkan khusus untuk pemeriksaan Swab yang didalamnya dilengkapi berbagai fasilitas sehingga orang yang diperiksa mereka seperti dalam ruangan klinik.

Kades Timusu Firdaus, S.Sos saat menjalani pemeriksaan Swab (Foto red)

Sungguh luar biasa ide Cemerlang dari Seorang Bupati HA. Kaswadi Razak,SE yang dipastikan tiada duanya di Negeri ini Kata Firdaus salah satu Kepala Desa yang diambil Swabnya. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved