Selasa, 05 Mei 2020

Lakukan Rapid Test, Dua Warga Terindikasi Tertular Covid-19 Saat Akan Masuk Ke Kab. Gowa

Lakukan Rapid Test, Dua Warga Terindikasi Tertular Covid-19 Saat Akan Masuk Ke Kab. Gowa


Sigapnews.com, Gowa (Sulsel) - Menindaklanjuti antisipasi Polres Gowa dalam rangka pencegahan Covid- 19 di kabupaten Gowa pasca pemberlakuan PSBB ditemukan dua orang warga positif terjangkit Covid-19, Selasa (05/05/2020) pukul 15.00 Wita.



Awal ditemukannya dua warga terjangkit virus Corona ketika pada Selasa (05/05/2020) pukul 15.00 Wita petugas medis dari Urkes Polres Gowa dengan dilengkapi APD melakukan rangkaian 3 kegiatan antisipasi penularan virus  diantaranya :

1. Screning pertama dengan memeriksa Suhu tubuh awal, Suhu Tubuh diatas 38 derajat celvius akan dipisahkan
2.Screning kedua pemeriksaan ulang suhu tubuh dan gejala gejala klinis yang muncul
3. Melakukan Pemeriksaan Rapid tes Covid19

Dari hasil pemeriksaan terhadap 198 warga yang melintas diketahui dua warga diduga positif terjangkit Covid-19 dan untuk memastikan hal itu selanjutnya dilakukan pemeriksaan ulang dan hasilnya positif.



Dari kedua orang tersebut diketahui 1 orang warga Gowa dan satu lagi warga Kota Makassar dan berencana akan masuk ke Kab Gowa, ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Pasca diketahui positif terjangkit virus Corona selanjutnya petugas Urkes Polres Gowa melakukan koordinasi  dengan Gugus Tugas Covid-19 Kab Gowa dan Dinas Kesehatan Kab Gowa  untuk dilakukan Diect guna pemeriksaan serta penanganan lebih lanjut.



Kapolres Gowa AKBP Boy Samola saat dikonfirmasi terpisah terkait ditemukannya 2 warga terjangkit virus Corona mengatakan," benar Urkes Polres Gowa telah melakukan pemeriksaan dengan Rapid Test dan ditemukan dua warga terjangkit virus dan terhadap dua orang tersebut telah ditangani pihak Gugus Tugas Covid-9 kabupaten Gowa," terangnya.

Terkait hal itu Kapolres Gowa kembali menekankan kepada seluruh masyarakat kab Gowa untuk tetap berdiam di rumah dan tidak melakukan aktivitas jika tidak penting agar penyebaran virus ini tidak bertambah meluas, tutup Tambunan. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved