Senin, 04 Mei 2020

Kasubbag Humas Polres Gowa : Macet Diawal PSBB Wajar Dan Lumrah

Kasubbag Humas Polres Gowa : Macet Diawal PSBB Wajar Dan Lumrah



Sigapnews.com, Gowa (Sulsel) - Upaya pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP serta elemen masyarakat lainnya untuk memaksimalkan pemberlakuan PSBB di kabupaten Gowa terus dilakukan.

Kegiatan pemeriksaan identitas diri maupun surat-surat kendaraan menjadi hal utama yang menjadi perhatian para personil ditiap lokasi.

Pasti akan terjadi kemacetan, seperti yang terlihat di didaerah perbatasan Gowa dengan wilayah lain maupun di persimpangan jalan bahkan disekitar jembatan kembar mengarah Takalar.. Hal itu lumrah karena pada saat ini seluruh personil pengamanan melakukan pemeriksaan dan pengalihan arus dan imbasnya pasti terjadi kemacetan, terang Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan 

Walau terjadi kemacetan namun petugas tidak tinggal diam, mereka juga mengurai arus lalu lintas agar kembali tetap normal seperti sedia kala 

Tanpa kenal lelah dan menahan haus dan dahaga ditengah puasa seluruh petugas tetap bersemangat melakukan pemeriksaan identitas.

Hal ini bertujuan agar masyarakat sadar dan tidak lagi  beraktivitas diluar rumah jika tidak mendesak pasca PSBB di kabupaten Gowa diberlakukan.

Memang terjadi kemacetan dan hal itu wajar, seharusnya warga masyarakat saat PSBB ini diberlakukan tetap berada rumah jika mmemang tidak mendesak.

Jika memang warga tersebut benar benar berdomisili di Kab Gowa kemudian akan kembali atau berangkat bekerja maka pihak petugas pun tetap bijaksana namun pekerjaan yang dilakoninya harus sesuai dengan aturan PSBB ini dan bila tidak sesuai maka petugas akan tetap tegas dan jika perlu melakukan penegakan hukum, tutup AKP. M. Tambunan.

Hari ini tampak seluruh personil pengamanan maupun elemen masyarakat yang berada di tiap Pos dan di persimpangan jalan terus bekerja maksimal melakukan pemeriksaan identitas diri dan bila ditemukan warga masyarakat yang masuk ke kabupaten Gowa tanpa identitas apalagi dengan tujuan yang tidak jelas maka kendaraan mereka akan diarahkan kembali ke tempat semula.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait kondisi lalu lintas pasca diberlakukannya PSBB di Gowa mengatakan, hingga saat ini kondisi lalu lintas di kabupaten Gowa secara umum aman, lancar dan terkendali namun, saya berharap dukung anjuran pemerintah agar mata rantai virus segera dapat kita minimalisir dan  kepada masyarakat saya tekankan untuk tetap berada dirumah dan tidak melakukan aktivitas jika benar-benar tidak mendesak, ungkap AKBP Boy Samola saat memantau pengamanan di beberapa Pos. (GowaMo).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved