-->

Jumat, 22 Mei 2020

Begini Peran Pemuda Pancasila Soppeng Ditengah Pandemi Covid 19

Begini Peran Pemuda Pancasila Soppeng Ditengah Pandemi Covid 19



Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Pemuda sebagai agen perubahan indonesia yang memiliki peranan untuk menjadi pusat dari kemajuan bangsa ini. baik mengadakan perubahan dalam lingkungan masyarakat ke arah yang lebih baik ataupun mengedukasi dan atau memotivasi adanya kemajuan dalam masyarakat, namun tak hanya itu, di tengah pandemi virus Corona yang bertepatan bulan suci ramadhan peran pemuda khususnya organisasi Pemuda Pancasila kabupaten Soppeng melakukan perannya dalam hal kemanusiaan.

Aksi kemanusiaan terpanggil dari hati sanubari meraka sebagai insan pemuda yang punya kepedulian sesama anak bangsa seperti yang dilakukan oleh Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng yang mendatangi pelosok dalam aksi peduli kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi covid 19 di beberapa wilayah pedesaan yang ada di kabupaten soppeng, Jumat (22/5/2020).

Dikesempatan itu Yunas Asri, Ketua Sapma Pemuda Pancasila selaku koordinator dalam kegiatan ini mengatakan, Puluhan paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu , karena setelah kita melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan memang ada beberapa masyarakat yang kondisinya sangat memprihatinkan, oleh sebab itu kami berharap dengan adanya bantuan ini, minimal dapat sedikit  meringankan beban hidup mereka serta dapat menyambut hari raya idul fitri dgn penuh kehangatan dan senyuman gembira, meskipun lebaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Melawan Pandemi ini harus disertai dengan kesadaran kita bersama dan semangat gotong royong, dengan itu kami yakin bisa melawan dan menghentikan laju pergerakan covid 19 ini. tandas Yunas.

Sementara Olga, salah satu pengurus srikandi pemuda pancasila soppeng yang juga ikut dalam kegiatan ini mengatakan, kami kaum perempuan juga tidak mau ketinggalan dalam gerakan kemanusiaan ini, meskipun beberapa titik yang harus menempuh jalan kaki tapi kami tetap semangat demi membantu saudara - saudara kita yang membutuhkan, ujarnya.

Suarman wakil ketua MPC Pemuda Pancasila Kab.Soppeng menegaskan, bahwa Kedepannya Pemuda Pancasila Kab Soppeng akan membentuk Relawan Task Force Kemanusiaan Covid 19, sesuai degan surat instruksi dari Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila yang akan lebih aktif berperan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan pandemi covid 19, pungkasnya (Red/Jeff).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved