-->

Kamis, 14 Mei 2020

Begini Cara Kades Mattabulu Cegah Virus Corona Masuk Wilayahnya

Begini Cara Kades Mattabulu Cegah Virus Corona Masuk Wilayahnya


Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Dalam rangka memutus siklus penyebaran infeksi novel Corona Virus 2019 masuk ke wilayahnya, pemerintah Desa Mattabulu melalui Kepada Desa Jumaldi Bakri, S,Sos mengaktifkan Posko Pencegahan dan Penanganan Covid 19, Kamis (14/5/2020).

Menurut Kades Mattabulu Jumaldi Bakri posko ini di bangun dan diaktifkan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah baik pusat, provinsi maupun daerah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini, jelasnya.

"Dalam kegiatan di posko tersebut kami tugaskan para anggota yang tergabung dalam tim gugus pencegahan dan penanganan covid 19 tingkat Desa Mattabulu, terang Jumaldi.

Dalam aktivitasnya tim yang di tugaskan melakukan rapid test kepada warga dan atau masyarakat yang akan masuk ke wilayah desa Mattabulu, ungkap Kades yang juga ketua Apdesi Cabang Soppeng ini.



"Sampai hari ini Alhamdulillah belum ada warga kami yang terkonfirmasi virus Corona begitu masyarakat yang kebetulan melintas dan atau ada keperluan yang sangat mendesak di wilayah kami, semoga seterusnya demikian tandasnya.

Selain itu, kata Jumaldi di posko ini juga kami membagikan masker bagi warga yang benar- benar belum memiliki masker dan nampak terlihat oleh tim, jelasnya.



"Tak lupa juga tim kami menghimbau dan mengingatkan kepada warga terkait dengan yang seharusnya di lakukan dalam memutus mata ranta penyebaran covid 19 yakni di antaranya rajin cuci tangan dengan sabun, jangan berkumpul minimal 3 atau 4 orang begitupun di himbau agar menerapka Pshycal Distancing, imbuh Jumaldi.

Semoga saja wabah virus Corona cepat berlalu, pungkasnya (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved