-->

Jumat, 10 April 2020

Sambil Panen Padi, Petani Iskandar Dapat Masker Gratis dari Kadis Pertanian Bantaeng

Sambil Panen Padi, Petani Iskandar Dapat Masker Gratis dari Kadis Pertanian Bantaeng



Sigapnews.com, Bantaeng (Sulsel) - Tak bisa dipungkiri, akibat semakin mewabahnya virus corona atau Covid-19 saat ini membuat kebutuhan akan masker semakin langkah dan mahal dipasaran.

Hal ini mendorong  Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng membagikan ratusan masker secara gratis kepada masyarakat, termasuk para  petani  yang tengah melakukan panen padi di Desa Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, kamis (09/04).


Kepala Dinas Pertanian Kab. Bantaeng, Budi Taufik mengatakan kegiatan yang dilakukan adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya petani yang terus berupaya menyediakan pangan untuk kita semua.  

"Pembagian  masker secara gratis ini akan diberikan lagi secara bertahap sebagai upaya menghindari penyebaran virus corona, terangnya.

“Kiranya semua masyarakat untuk tetap selalu waspada dan menjaga kebersihan serta menerapkan pola hidup sehat,  tetap di rumah saja, dan  yang memang harus bekerja di luar rumah hendaknya berhati-hati serta menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang ditetapkan pemerintah,” imbuh Budi.


Selain kepada petani, pembagian masker ini juga diberikan kepada pengguna jalan yang melintas saat itu.

Masker yang dibagikan merupakan masker kain yang bisa dicuci sehingga bisa dipakai kembali.

Sementara itu, Iskandar salah satu petani penerima masker gratis berterima kasih atas masker yg diberikan.

"Saya ucapkan terimakasih, masker ini sangat berguna sekali karena setiap hari kami bekerja diluar rumah, dan juga masker saat ini sudah langkah dijual ditoko-toko, ungkapnya. 

"Semoga wabah virus corona ini cepat berlalu dan normal kembali, karena profesi kami sebagai petani yang harus keluar rumah untuk ke lahan kami, harap Iskandar.

'Makanya, lanjut Iskandar,  bagi masyarakat yang bisa bekerja di rumah, tetap di rumah saja, biar kami yang sediakan berasnya”, pungkasnya.(RNY-JML) BBPP - BK.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved