Kamis, 16 April 2020

Peduli Dampak Covid 19, Kajari Soppeng Salurkan Bantuan Ke Pewarta IWO

Peduli Dampak Covid 19, Kajari Soppeng Salurkan Bantuan Ke Pewarta IWO




Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Di tengah Pendemi Coronavirus (Covid 19) berbagai elemen masyarakat terdampak akibat berebaknya penyebaran virus ini, tak terkecuali para jurnalis yang ada di kabupaten Soppeng.

Terdampaknya sejumlah elemen masyarakat termasuk para jurnalis yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online kabupaten Soppeng dari akibat kebijakan pemerintah yang mengharuskan  warga masyarakat untuk tinggal di rumah sehingga aktivitas di luar rumah menjadi berkurang dan secara otomatis dari sisi ekonomi pastinya juga berkurang.

Melihat momen tersebut pihak Kejaksaan Kabupaten Soppeng dengan inisiatif Kajari Soppeng Soewarno bersama jajaran membagikan Sembako berupa Beras, telur, mie instan dan minyak kelapa ke para jurnalis yang ada di organisasi Ikatan Wartawan Online Kabupaten Soppeng, Jumat (17/4/2020) pukul 10.00.

Dalam pertemuan ini tidak mengesampingkan penerapan Pshycal Distancing (jaga jarak) dan pemakaian masker.

Pada kesempatan itu Kajari Soppeng Soewarno menyerahkan langsung paket tersebut yang di dampingi jajarannya mengungkapkan bahwa Pembagian sembako ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami dari Pihak Kejaksaan Kabupaten Soppeng kepada para Jurnalis khususnya yang ada di IWO Soppeng, ungkapnya.

Selain itu Kajari Soppeng mengatakan Para Jurnalis atau Wartawan sebagai Garda terdepan dalam melawan penyebaran Covid 19 utamanya dalam menyampaikan informasi atau himbauan melalui tulisan yang di sampaikan oleh para pejabat pemerintah khususnya di kabupaten Soppeng dalam mencegah penyebaran virus corona, ujarnya.

"Janganlah di nilai dari jumlahnya tetapi ini sebagai bentuk perhatian dari pihak kami selaku mitra, tandas Kajari Soewarno.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Ketua IWO Soppeng Andi Mull Makmun mengatakan ,"Mewakili teman-teman wartawan khususnya yang tergabung di organisasi IWO Soppeng mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih pihak Kejaksaan Soppeng kepada para wartawan, semoga semua ini bernilai ibadah, ungkap orang nomor satu di IWO Soppeng.

"Semoga kita semua dapat terhindar dari penyebaran Virus Corona ini dan mudah-mudah secepatnya wabah ini berakhir, pungkas Andi Mull Makmun.


Turut hadir dalam kegiatan ini, sejumlah pejabat penting dari Kejaksaan Kabupaten Soppeng serta pengurus dan anggota IWO Soppeng. (Jeff)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved