Jumat, 24 April 2020

Patuhi Protokol Pemerintah, Kelompok Tani Tunreng Tellue Panen Raya

Patuhi Protokol Pemerintah, Kelompok Tani Tunreng Tellue Panen Raya



Sigapnews.com, Sinjai (Sulsel) - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menghimbau kita agar tetap produktif dan semangat meskipun ditengah pandemi Covid-19. Himbauan dan protokol yang dianjurkan pemerintah untuk menjaga jarak atar satu dan lainnya (physical distancing) sering diterapkan petani agar tetap melaksanakan panen dengan kondisi baik.

Kepala Badan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi yang menganjurkan para penyuluh untuk terus mendampingi petani mulai dari budidaya hingga panen agar berjalan dengan sesuai rencana. 


Adalah Andi Ilham Amir seorang penyuluh yang tetap setia mendampingi kelompok tani binaannya saat panen. Salah satunya kelompok Tani Tunreng Tellue dari Desa Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan yang sedang melaksanakan panen padi sejak pertengahan April hingga saat berita ini diturunkan. Adapun varietas padi yang dipanen merupakan varietas ciliwung dengan luasan lahan mencapai 18, 50 Ha.


Data yang diperoleh Andi Ilham Amir panen kali ini memiliki produktivitas rata-rata 5,6 ton/Ha. Adapun harga ditingkat petani saat ini mencapai Rp. 3.800/Kg. Panen ini dapat membantu perekonomian Kelompok Tani Tunreng Tellue dalam menyambut bulan ramadhan sehingga mereka dapat menjalani ibadah dengan khusyuk dan tenang, Sabtu (25/4/2020).


“Panen kali ini prosesnya agak berbeda dengan panen sebelum-sebelumnya karena penyuluh dan anggota kelompok tani harus menjaga jarak satu sama lain saat di lahan agar penyebaran virus corona dapat diputus” ungkap Andi Ilham Amir.(IQBL) BBPP-BK.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved