-->

Kamis, 02 April 2020

Kepala BBPP Batangkaluku Himbau Penerapan Pengecekan Suhu Tubuh Tamu dan Pegawai Cegah Virus Corona

Kepala BBPP Batangkaluku Himbau Penerapan Pengecekan Suhu Tubuh Tamu dan Pegawai Cegah Virus Corona

Sigapnews.com, Gowa (Sulsel) - Penyebaran virus Corona yang kian meningkat membuat kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku mengambil langkah strategis dan tegas untuk pencegahan penyebaran Virus Corona 19 di lingkungan kantor yang di pimpinnya, Kamis, (2/4/2020).

Ketegasan tersebut di tempuh untuk menghindari penyebaran Covid 19 di lingkup BBPP Batangkaluku dan memastikan tidak adanya pegawai yang mempunyai gelala terinveksi Virus yang mematikan itu baik demam, batuk ataupun suhu tubuh di atas 37 derajat.

Sebagaimana di ketahui bahwa demam atau suhu tubuh tinggi merupakan salah satu gejala dari penyebaran virus Corona (Covid-19).

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku sebagai salah satu UPT Kementerian Pertanian mengambil langkah dalam mengantisipasi dan meningkatkan upaya pencegahan tersebut untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Sebagai upaya pencegahan yang terus dilakukan yakni dengan memantau dan memeriksa suhu tubuh didepan pintu masuk lingkungan BBPP Batangkaluku bagi pegawai maupun tamu yang berkunjung.

Pengecekan suhu tubuh tersebut dilakukan dengan menggunakan body thermal scanner, alat ini bisa melihat kisaran suhu tubuh seseorang dengan cara menembakkannya ke dahi.

Selain pengecekan, upaya lain yang rutin di lakukan yakni penyemprotan  Disinfektan di lingkungan BBPP Batangkaluku serta ketegasan agar pegawai  peduli untuk mencuci tangan setiap saat sebelum dan sesudah melakukan kegiatan kantoran.

Dr. Sabir, S.Pt, M.Si selaku Kepala Balai menghimbau agar langkah ini diterapkan dengan baik. Diapun tak hentinya mengingatkan dan mendorong seluruh pegawai untuk mempraktikkan dan membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sesuai dengan pedoman yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia.

Dikatakannya bahwa, Melalui kegiatan itu diharapkan muncul kesadaran agar kita dan orang-orang disekitar kita tidak terpapar Covid-19 dengan cara mencegah penularannya yang  di mulai dari diri kita sendiri, imbaunya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved