-->

Senin, 16 Maret 2020

Kementan Bersinergi Bersama Seluruh UPT Cegah Penyebaran nCoV-19 Melalui Telkonfrens AOR

Kementan Bersinergi Bersama Seluruh UPT Cegah Penyebaran nCoV-19 Melalui Telkonfrens AOR


Sigapnews.com, Gowa, Melalui Video teleconference BBPP Batangkaluku menerima arahan Kepala  Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian (BPPSDMP Kementan) dalam mencegah penyebaran virus corona untuk di tindak lanjuti ke jajaran Kementan, Senin (16/3/20). 


Kepala BBPP Batangkaluku DR. Sabir, S. Pt, M.Si mengatakan, “Semua harus betu-betul menjaga kebersihan diri dan melakukan tindakan pencegahan virus corona.”
Sesuai arahan Kepala BPPSDMP Kementan Prof. Dedi Nursyamsi. 

Prof. Dedi menyampaikan" untuk menerapkan  tentang pola hidup bersih dan sehat,  karena virus cepat berkembang ditempat yang tidak bersih. Disetiap gedung/kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian untuk dapat di sediakan pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer. 

Sediakan hand santizer di tempat-tempat titik kritis virus Corona bisa menempel seperti di alat absensi.

“Gunakan hand sanitizer baik sebelum dan sesudah melakukan absensi. 

Selain itu alat absensin/ finger scan juga untuk dibersihkan sesering mungkin, baik pada saat sebelum dan sesudah absensi, serta tangan kita harus selalui bersih dari virus korona dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.“ hukumnya wajib untuk tetap berhati-hati dan tidak bolek panik”. Tegas Prof. Dedi. 

Prof Dedi  menyampaikan instruksi Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) kepada jajaran Kementerian Pertanian RI yang selalu menegaskan bahwa SDM Pertanian adalah kekuatan paling utama untuk Pertanian Indonesia. Karena itu “Jaga SDM Pertanian dari penyebaran virus Corona Covid-19”. 

Lanjut  disampaikan Prof. Dedi kepada semua jajaran BPPSDMP baik UPT dan Unit Kerja di pusat dan daerah secara online dengan memanfaatkan teknologi 4.0 di ruangan Agricultural Operation Room (AOR). 

"Terapkan protokol kewaspadaan terhadap virus, kurangi bersentuhan bersalaman tangan, untuk sementara salam jarak jauh dan perbanyak e-learning". tegasnya.


Sementara itu, DR. Sabir, S. Pt, M menyampaikan kepada seluruh Pegawai, THL dan Outsorcing lingkup BBPP Batangkaluku untuk wajib mencuci tangan terlebih dahulu sebelum dan sesudah melakukan aktifitas harian, bahkan disela kegiatan tetap selalu dalam kondisi bersih, menerapkan pola hidup sehat, dan harus memperbanyak lagi tempat cuci tangan mulai dari lobi, ruang kelas dan ruang pelatihan yang dilengkapi dengan sabun pencuci tangan serta hand sanitizer tentunya, pungkas Kepala BBPP Batangkaluku.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved