-->

Senin, 24 Februari 2020

Peserta Pelatihan Dari BBPP Batangkaluku Praktek Lapang di PT. Rutan Makassar Tentang Vokasi Alsintan

Peserta Pelatihan Dari BBPP Batangkaluku Praktek Lapang di PT. Rutan Makassar Tentang Vokasi Alsintan


Sigapnews.com, Makassar - Untuk lebih meningkatkan pemahaman tentang Vokasi dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), para peserta pelatihan binaan BBPP Batangkaluku berkunjung ke PT.Rutan Makassar di Jalan A.P.Pettarani Makassar, Selasa (25/2/2020).


PT. Rutan Makassar menjadi obyek kerja lapang peserta pelatihan karena Perusahaan tersebut merupakan pelopor dalam penyediaan Alat dan Mesin Pertanian dan sebagai solusi di bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan, perikanan dan kelautan yang menerapkan teknologi yang modern serta management yang professional. 

PT. Rutan Makassar dalam visinya bangkit menjadi raksasa perusahaan di bidang ALSINTAN, sehingga ini menjadi alasan bagi BBPP Batangkaluku bermitra dengan PT. Rutan.

Pada kunjungan tersebut, Sudirman, Sales Force PT. Rutan menyambut baik 30 Peserta Pelatihan Vokasi Alat dan Mesin Pertanian yang mengikuti kunjungan prakter lapang ini.

Kata Sudirman "Kiranya peserta dapat menimba ilmu sebaik-baiknya dan aktif terhadap pemateri pendampingnya masing-masing, ujarnya di depan peserta praktek lapang dari BBPP Batangkaluku.

Dalam kunjungan itu para peserta  diperkenalkan jenis-jenis ALSINTAN (PraPanen) proses penggunaan dan pengoperasian mulai dari awal penggunaan alat hingga perawatannya. 

Dari beberapa masukan dan pertanyaan tentang perawatan alat dari peserta pelatihan, maka kedepannya kata Sudirman" akan mengumpulkan data lalu membuat grup, katanya.

Ini di maksudkan, lanjut Sudirman" agar mereka lebih dekat lagi dan mudah untuk berkomunikasi antara teknisi dan petani, ujarnya.

Dikatakannya, Mewakili PT. Rutan, Sudirman sangat berterimakasih kepada BBPP Batangkaluku yang mempercayakan mereka sebagai mitra hingga saat ini.

Rano Karno salah satu peserta vokasi Alat dan Mesin Pertanian pada saat kunjungan mengakui bahwa kunjungan kali ini sangat bermanfaat, karena pengetahuannya tentang ALSINTAN lebih bertambah lagi.

Disini kata Rano Karno, dirinya dapat melihat macam-macam ALSINTAN yang dibuat berdasarkan komoditas utama pertanian Indonesia kita.

Rano Karno menjadi percaya diri dan siap untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya pada kunjungan lapangan ini untuk mengembangkan kelompok tani yang ada didaerahnya nanti.

"Terima kasih kepada pihak BBPP Batangkaluku begitupun pihak PT.Rutan Makassar atas apa yang saya dapatkan terkait ilmu vokasi dan alsintan dan insya Allah saya akan mengaplikasikan ilmu yang di berikan untuk dapat lebih mengembangkan kelompok tani yang ada di daerah kami, pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved