-->

Sabtu, 22 Februari 2020

Jelang Pelantikan Kades Terpilih 2020, Ini Masukan Sekertaris IWO Soppeng Untuk DPMD

Jelang Pelantikan Kades Terpilih 2020, Ini Masukan Sekertaris IWO Soppeng Untuk DPMD

Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) akan menggelar pelantikan kepala Desa terpilih 2020 yang akan di langsungkan senin 24/2/2020 mendatang.

Rencananya, pelantikan tersebut akan digelar di ruang pola kantor Bupati Soppeng berdasarkan undangan DPMD no 025/ 251/DPMD/II/2020 tentang pelantikan Kepala Desa.

Sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Soppeng Herwan, SH,M.Si turut memberi ucapan kepada para kepala Desa terpilih masa jabatan periode 2020-2026 yang tersebar di 4 kecamatan yakni Kepala Desa Enrekeng Kecamatan Ganra, Kepala Desa Tellu Limpoe Kecamatan Marioriawa, Kepala Desa Bulue Kecamatan Marioriawa, Kepala Desa Ganra Kecamatan Ganra, Kepala Desa Rompegading Kecamatan Liliriaja dan KepalaDesa Marioritengnga Kecamatan Marioriwawo.

“Selamat atas Pelantikan Kades terpilih, Semoga para kepala Desa dapat menjadikan Desanya yang mandiri, banyak inovasi, profesional, berkonstribusi ke pemerintah kabupaten Soppeng khususnya dan mampu menjadi pejuang ekonomi kerakyatan, yang dapat mensejahterakan masyarakatnya” ungkap Herwan yang juga mantan kades Enrekeng 2 periode tersebut.

Ia pun berharap para Kepala Desa yang terpilih dapat mengelola dengan baik anggaran dana yang di salurkan dari pemerintah baik ADD maupun DD dan lainnya sesuai dengan juknis yang ada, harap Herwan yang juga sekretaris LSM Lembaga Investigasi dan Informasi Korupsi (Lidik).

“Saya yakin dan percaya bahwa para Kades terpilih ini mampu untuk melakukan terobosan terobosan baru di desanya masing-masing serta mampu bersaing dengan Desa-Desa yang ada di luar Soppeng utamanya peningkatan pengelolaan BUMDES dan mampu membangun obyek wisata baru sesuai potensi Desanya, tukas mantan Plt Ketua APDESI cabang Soppeng ini.

Dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk memberikan penghargaan kepada Kades yang akan masuk 2 periode namun belum terpilih kembali seperti Kades Ganra, agar kiranya diberi piagam atau sertifikat pengabdian atas jasanya selama 6 tahun pengabdian membangun di wilayah desa dan berterima kasih atas dedikasinya selama 1 periode tersebut begitupun selanjutnya kedepan yang sudah menjalankan pemerintahan Desa tiga periode dan tidak bisa maju lagi minimal diberikan sertifikat dan atau maksimal uang pesangon sesuai keuangan yang ada.

Ini di maksudkan, lanjut Herwan, agar para Kades Incumben yang belum sempat terpilih kembali merasa di hargai, pungkasnya Sabtu (22/2/2020).

Untuk di ketahui para Kades yang akan di Lantik yakni Asdar N Kades Enrekeng Terpilih  periode kedua, Darwis,S.Ip Kades Tellu Limpoe periode kedua, Abd Majid Kades terpilih Desa Bulue periode kedua, Andi Wahyu Kades Ganra terpilih periode pertama, Sakmawati,SKM,M.Si  Kades Rompegading terpilih periode kedua dan Andi Syamsul Rijal Kades Mario Ritengnga terpilih periode kedua.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved