-->

Selasa, 25 Februari 2020

Hj.Masniah Penyuluh Agama Terbaik Sulsel Ikuti Pembinaan Penyuluh

Hj.Masniah Penyuluh Agama Terbaik Sulsel Ikuti Pembinaan Penyuluh


Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Sebanyak 76 orang penyuluh, mengikuti pembinaan penyuluh Agama Islam yang di laksanakan di baruga rumah jabatan Bupati Soppeng Jalan Pengayoman Watansoppeng,  Rabu (26/2/2020).

Dari jumlah tersebut, terdiri dari 17 penyuluh Agama Islam bertatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 59 Non PNS.


Dari ke 76 penyuluh Agama tersebut di antaranya juga dihadiri Hj.Masniah, S.Ag penyuluh Agama Islam dari KUA Kecamatan Liliriaja yang pernah meraih sebagai penyuluh terbaik se-sulawesi selatan dan mewakili Sulsel ke tingkat nasional.

Hi.Masniah saat di konfirmasi mengatakan, walaupun kami pernah meraih sebagai penyuluh agama tingkat Sulsel dan mewakili Kemenag Sulsel ke tingkat Nasional tetapi kami tetap ingin belajar untuk tingkatkan pengetahuan karena orang yang berhenti belajar adalah pemilik masa lalu, ucapnya sambil tersenyum.

"Tidak ada kata berhenti untuk belajar, pungkas Hj.Masniah dengan singkat.


Sebelumnya pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr.H.Huzaemah, S.Ag, M.Ag dalam sambutanya mengatakan, tugas Penyuluh Agama Islam saat ini dihadapkan pada suatu kondisi masyarakat yang berubah dengan cepat, yang mengarah pada masyarakat teknologi dan sumber informasi.

Maka dari itu ia berharap kepada setiap penyuluh, hendaknya secara terus menerus meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pengembangan diri serta teknik dalam penyampaian ke masyarakat, sehingga ada korelasi faktual terhadap kondisi dan kebutuhan masyarakat.

“Materi yang akan disampaikan oleh narasumber nanti agar diperhatikan dan disimak dengan baik supaya menjadi bekal saat melakukan tugas di wilayah binaan masing-masing,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Penais Zakat & Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel Rappe, Kepala Seksi Penyuluhan dan Informasi Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Sulsel, Misbah, Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Soppeng A. Muh. Darwis, serta Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Soppeng Muhammad Yunus.(Ajs).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved