-->

Rabu, 12 Februari 2020

Destinasi Wisata Lejja Dengan Tiga Pemandangan Bak“Surga

Destinasi Wisata Lejja Dengan Tiga Pemandangan Bak“Surga

Suasana Lejja. Kawasan ini akan dikembangkan menjadi wisata kelas dunia. (foto red).

Sigapnews.com – Kawasan Wisata Alam (KWA) Permandian Air Panas Lejja di Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, provinsi Sulawesi Selatan selama ini sudah tersohor. Bahakan mungkin Air panas Lejja terbaik di dunia .

Namun, Pemkab Soppeng sebagai pemilik kawasan ini tak puas. Lejja kini bersiap menuju kawasan wisata kelas dunia dengan akan diperkenalkannya tiga view atau pemandangan tiada tara bak ‘surga’. “Kita akan menawarkan tiga view terbaik di Lejja ini yaitu pemandangan danau, sawah dan matahari terbit. Konsep hotel yang akan dibangun akan mengadopsi tiga pemandangan itu,” kata Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, saat menemani Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berkunjung ke KWA Lejja, Rabu (12/2).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kanan) mendengar penjelasan tentang pengembangan KWA Lejja dari Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak (kiri) dan Direktur Perusda (Foto Red).

Nurdin membawa khusus seorang investor asal Jepang. Investor itu mengaku tertarik untuk menanamkan investasi dengan membangun sebuah resort.

Semenjak beralih pengelolaan kepada Perusda Soppeng awal tahun ini, Lejja terus berbenah. “Kami menghadapi tantangan berat karena infrastruktur kita banyak yang rusak. Tahun ini kita benahi full itu infrastruktur di dalam kawasan,” kata Direktur Perusda, Muh. Jufri Hindia.

Dia berharap, masuknya beberapa investor di sekitar Lejja bisa menarik kunjungan lebih besar lagi. “Ini adalah simbiosis mutualisme. Mereka membangun berbagai sarana dan kita ikut meniktmati kunjungan itu. Ini cara paling bagus karena kita tentu tak punya banyak uang untuk membangun banyak fasilitas,” urainya.

Pemandangan di kolam permandian Lejja (foto red)


Konsulat Jendral Jepang dan Investor saat memperlihatkan sketsa atau perencanaan pengembangan kawasan wisata Lejja ke Bupati Soppeng (foto red).

Redaksi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved