-->

Jumat, 17 Januari 2020

Brimob Polda Sulsel dan Tim WASH Akan Galakkan Pembersihan Pasca Banjir

Brimob Polda Sulsel dan Tim WASH Akan Galakkan Pembersihan Pasca Banjir

Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Soppeng Brimob Polda Sulsel di kerahkan untuk membuka Posko ”Penangulangan Bencana Banjir” di Wilayah dampak banjir di Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, (18/01/2020).

Brimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Danton Brimob polda sulsel IPDA Fadli bersama 10 orang personil anggota  tersebut nantinya akan mengadakan kegiatan penanganan pembersihan di Area dampak banjir yang telah melanda pada Kamis 9 Januari 2020 lalu, di Kec. Marioriawa Soppeng.

AKBP Puji Saputro Bowo, SIK, SH, Kapolres Soppeng yang dihubungi, membenarkan adanya Kegiatan Posko ”Penangulangan Bencana Banjir” yang di laksanakan oleh Brimob Polda Sulsel tersebut.

Menurut Kapolres Puji S Bowo dalam kegiatan ini, juga melibatkan dua Polsek serta jajaran yaitu Polsek Donri Donri dan Polsek Marioriawa, yang nantinya bersama Brimob Polda Sulsel, bersama dalam penanganan Penangulangan dampak banjir di wilayah Kecamatan Marioriawa, jelasnya.

Kegiatan Posko tersebut berlangsung sampai tanggal 27/01/2020, ini adalah bukti dari POLRI yang selalu ada untuk Masyarakat dalam suka dan duka, tandas Kapolres Soppeng.  

Selain Brimob Polda Sulsel, tim WASH PMI Sulsel juga akan mengadakan kegiatan yang sama selama seminggu di Kecamatan Marioriawa yakni pembersihan dalam rangka mencegah sumber - sumber yang bisa menimbulkan penyakit pasca banjir dan juga pembersihan infrastruktur lainnya. 

Tim WASH yang menggandeng Yayasan Kalla tersebut telah tiba dengan personil 13 orang dan 3 mobil.

Adapun sasaran kegiatan Tim WASH ( Water and Sanitation Hygine) ini antara lain penyediaan air bersih, pembersihan sarana pendidikan, sarana ibadah, publik dan lain lain yang terkena dampak banjir' ungkap Evin Sekretaris PMI Via WhatsAppnya. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved