-->

Minggu, 19 Januari 2020

Tim Gabungan di Pimpin Tim SAR Yon A Pelopor Brimob Polda Sulsel Kerja Bakti di Aliran Sungai Leworeng

Tim Gabungan di Pimpin Tim SAR Yon A Pelopor Brimob Polda Sulsel Kerja Bakti di Aliran Sungai Leworeng

Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Tim Sar Batalyon A Pelopor Polda Sulsel bersama Personil Polsek Donri Donri, Posramil dan jajaran beserta Staf Kecamatan Donri Donri mengadakan kegiatan pembersihan bersama pascabanjir di sungai Leworeng Kec.Donri Donri Kab.Soppeng, Ahad 19 Januari 2020.

Sebelum di laksanakan kegiatan pembersihan, terlebih dahulu dilakukan apel gabungan yang di gelar oleh Tim Sar Batalyon A Pelopor Polda Sulsel di ikuti oleh Personil Posramil, Personil Polsek dan Staf Kec.Donri Donri yang dipimpin oleh Kapolsek Donris IPTU Mas Udi SH didampingi Danton Brimob IPDA Fadli.

Foto : Saat Apel Gabungan 

Pada kesempatan tersebut IPTU Mas Udi Kapolsek Donri Donri mengatakan bahw kegiatan, Gotong Royong bersama ini dilakukan karena melihat kondisi Sungai Leworeng banyaknya pohon pohon yang tumbang akibat terbawa arus yang masuk kedalam sungai sehingga mengakibatkan arus sungai menjadi tidak lancar.”ujarnya.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka untuk pencegahan banjir dengan cara membersihkan pohon pohon yang ada dalam aliran Sungai serta tumpukan sampah.

Selain itu, Mas Udi juga berharap, Semoga dengan lancarnya kembali aliran sungai ketika hujan lebat datang tidak lagi menyebabkan terjadinya banjir,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Donri Donri Hj. Andi Singkeru Mangga Ewa.S.Pi, M.Si, menyampiakan ucapan terima kasih kepada Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo, SIK, SH, dan IPTU Mas Udi Kapolsek Donri Donri dan, Danton Brimob Polda Sulsel IPDA Fadli dan semua pihak yang telah membantu warga untuk membersihkan aliran sungai leworeng dari tumpukan sampah seta batang kayu yang cukup banyak didalam sungai, apabila tidak segera dibersihkan, maka apabila tiba tiba turun hujan deras sudah pasti air sungai akan meluap dan lahan pertanian kami akan terkena banjir,  tandasnya.

Camat Donri-Donri berharap, semoga kedepan hal yang baik seperti ini bisa kita lakukan lagi secara bersama sama.” pungkasnya. (5UL).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved