-->

Rabu, 15 Januari 2020

Polri Peduli Penghijauan, Kapolres Soppeng Hadiri Penanaman Pohon Serentak di Desa Pesse

Polri Peduli Penghijauan, Kapolres Soppeng Hadiri Penanaman Pohon Serentak di Desa Pesse


Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Kepala Kepolisian Resor Soppeng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Puji Saputro Bowo bersama Forkopimda dan instansi pemerintah penanaman pohon serentak dalam rangka mendukung program gerakan penghijauan, Kamis (16/1/2020).

Kegiatan penanaman pohon dilakukan secara bersama-sama dengan Forkopimda dan instansi Pemda, Pemdes Pesse,  organisasi Persit dan FKPPI. 


Penanaman pohon ini dilakukan di wilayah hukum Polres Soppeng dan Kodim 1423 Kabupaten disekitar area wilayah Kampung Galung Langie Dusun Ara Desa Pesse Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng.

Program ini juga untuk menindak lanjuti arahan Kapolri yaitu Polri peduli penghijauan. Harapannya, dengan banyaknya penanaman di daerah tandus dan gersang yang dilakukan sekarang, maka 10 tahun ke depan pohonnya akan semakin besar dan membuat Soppeng menjadi asri.


“Polri juga ingin berkontribusi terkait kelestarian alam sebelum saat ini terjadi pemanasan global, 10 tahun ke depan maka akan bisa dilihat apakah dirasakan manfaatnya, karena pohonnya akan tumbuh besar,” ungkap Kapolres Soppeng saat penanaman.

Kapolres Soppeng berharap agar tidak hanya dilakukan penanaman, tetapi juga ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup pohon yang baru ditanam. Dan ini merupakan tanggung jawab kita semua.


“Penghijauan ini kita anggap sebagai sedekah bumi, semoga dengan adanya pemeliharaan maka kualitas lingkungan semakin baik,” pungkasnya. 

Dalam kegiatan tersebut hadir,  Kajari Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Sekda Soppeng, Kades Pesse, Persit KCK Dim 1423 Cabang Soppeng, FKPPI Cabang Soppeng. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved