-->

Minggu, 19 Januari 2020

Dandim 1423 Soppeng Pimpin Upacara HKN, Berpesan Tetap Waspada dari Data BMG Intensitas Hujan Tinggi di Januari

Dandim 1423 Soppeng Pimpin Upacara HKN, Berpesan Tetap Waspada dari Data BMG Intensitas Hujan Tinggi di Januari

Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Pelaksanaan apel kesadaran nasional bulan Januari 2020 di Kabupaten Soppeng di gelar dalam suatu upacara bendera di halaman Kantor Bupati Soppeng.

Dalam kegiatan upacara tersebut yang bertindak selaku Inspektur Upacara , Komandan Kodim 1423 Soppeng Letkol INF.  Richard Maribot Butarbutar,  S. AP,  M. Tr (Han) Senin 20 Januari 2020.

Pada kesempatan itu Dandim 1423 Soppeng dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan upacara apel Kesadaran nasional ini memiliki makna yang penting untuk kita renungi bersama,  dimana momen ini mendapatkan suatu bahan refleksi serta untuk memaknai pentingnya rasa senasib sepenanggungan serta kesadaran kita dalam rangka hidup berbangsa dan bernegara.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan, berdasarkan informasi dari badan meteologi dan geofisika (BMG),  bahwa kita harus tetap waspada,  karena diawal bulan Januari 2020 di wilayah indonesia termasuk kabupaten soppeng di prediksi Adanya curah hujan yang intensitas sangat tinggi, sewaktu waktu wajtu dapat menimbulkan hujan lebat,  sehingga bisa terjadi banjir  erosi dan tanah longsor yang dapat merugikan masyarakat,  olehnya itu kami sampaikan agar tetap waspada".

Acara ini turut di hadiri oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Anggota Forkopimda,  Ketua pengadilan Negeri watansoppeng,  Ketua pengadilan Agama Watansoppeng,  para staf ahli bupati,  asisten, para pimpinan SKPD,  serta para kabag setda. sementara peserta upacara terdiri dari satuan kodim 1423 soppeng,  satuan polres Soppeng,  anggota Sat. Pol. PP dan PMK serta Para ASN lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng. 

Upacara kali ini diiringi oleh KORSIK BAHANA ABDI PRAJA Satpol PP dan PMK Kab. Soppeng. (5UL).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved