Kamis, 17 Oktober 2019

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Kunjungi SMAN 1 Soppeng

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Kunjungi SMAN 1 Soppeng


Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Kunjungi SMAN 1 Soppeng di Jl. Samudera No.2 Watansoppeng Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Sulsel, Kamis, (17/10/2019). 


Sekolah sehat adalah sekolah peserta didiknya sehat, bersih dan bugar serta senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat. 

Sekolah sehat fokus pada usaha bagaimana membuat sekolah tersebut sehat secara lingkungan dan memperhatikan kesehatan peserta didik. 


Hal ini membuat sekolah sehat memung­kinkan bagi setiap warga dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat yang memiliki nilai daya guna, dan berhasil. 

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat dari Disdik Sulsel yang dipimpin oleh Nur Laely Basir menjelaskan bahwa, Kriteria penilaian yakni lingkungan sekolah harus bersih, indah, tertib, rindang, dan memiliki penghijauan yang memadai. 


Begitupun tempat pembuangan dan pengelolaan sampah serta air bersih terkontrol. 

Selain itu, kantin dan petugas kantin harus bersih dan rapi serta menyediakan menu gizi yang seimbang,  begitu juga ruang kelas yang harus memenuhi syarat kese­hatan (ventilasi/AC dan pencahayaan cukup), ruang serta peralatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang ideal.


Demikian juga sarana dan prasarana pembelajaran yang meme­nuhi standar kesehatan, kenyamanan dan keamanan, taman/kebun sekolah yang bisa dimanfaatkan serta kurikulum pembelajaran yang baik bagi tumbuh kembang siswa.

Selain itu, menerapkan kehidupan sekolah yang menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan, pola hidup bersih, higienis, dan sehat,” pungkas Nur Laely Basir. (Aa).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved