Kamis, 17 Oktober 2019

Lomba Cerdas Cermat Pada Pekan Perpustakaan Nasional, SMAN 1 Sopeng Raih Juara III Tingkat Provinsi Sulsel

Lomba Cerdas Cermat Pada Pekan Perpustakaan Nasional, SMAN 1 Sopeng Raih Juara III Tingkat Provinsi Sulsel


Sigapnews.com, Makassar - Tim lomba cerdas cermat Perpustakaan SMAN 1Soppeng utusan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Soppeng pada lomba cerdas cermat SMA/SMK tingkat provinsi yang dilaksanakan pada kegiatan pekan perpustakaan nasional di Perpustakaan Daerah Jalan Sultan Alauddin Makassar. Rabu, (16 Oktober 2019). 


Lomba cerdas cermat perpustakaan diikuti oleh 12 SMA /SMK se Sulawesi Selatan. 

Setelah melewati babak penyisihan akhirnya tim lomba cerdas cermat perpustakaan SMAN 1Soppeng yang terdiri dari Zirah Magfirah Ariandi, A. Sri Herdiyanti, dan Nurul Muafiah berhasil melaju ke babak final berhadapan dengan SMAN 1 Takalar dan SMAN 1 Luwu. 


Kegiatan lomba cerdas cermat perpustakaan tingkat provinsi Sulawesi Selatan merupakan salah satu ajang untuk lebih mengenalkan segala hal atau aspek yang berkaitan dengan perpustakaan. 

Kegiatan Ini juga sebagai bentuk motivasi bagi siswa untuk meningkatkan minat baca mereka sebagai salah satu tujuan gerakan literasi yang saat ini mulai berkembang di sekolah dan masyarakat pada umumnya. 

Muhammad A. Riifai yang mendampingi siswa saat dihubungi awak media mengatakan bahwa prestasi yang telah dicapai siswa ini sudah merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. 


Kami sangat bersyukur membawa pulang piala, sertifikat dan hadiah uang pembinaan bagi siswa kami. Hasil Juara III merupakan sebuah motivasi agar ke depannya bisa berprestasi lebih baik lagi. 

Selamat kepada siswa yg berprestasi, tetap semangat dan berprestasi untuk bangsa dan negara.(Aa). 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved