-->

Senin, 14 Juni 2021

Resmi Terpilih Ketua DPC Apdesi Mubar, Muslimin Salim Ajak Jaga Kebersamaan

Resmi Terpilih Ketua DPC Apdesi Mubar, Muslimin Salim Ajak Jaga Kebersamaan

Muslimin Salim Ketua terpilih DPC APDESI Kabupaten Muna Barat Sultra (Ist)

Muna Barat (Sultra), Sigapnews.com,- Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Cabang Kabupaten Muna Barat Sultra menggelar Musda Cabang (Musda) pertama untuk memilih Ketua DPC Apdesi Muna Barat periode 2021-2026 yang dilangsungkan di Aula Balai Desa Marobea, Senin (14/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris umum DPD APDESI Sultra, Kepala dinas DPM Sultra serta Kepala dinas PMD Mubar dan sejumlah Kepala Desa dan staf dalam wilayah Kabupaten Muna Barat.

Kepala Dinas PMD Kabupeten Muna Barat dalam sambutannya mengatakan, "Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan musyawarah ini berhubung APDESI ini akan menjadi patron para Kepala Desa yang ada di Kabupaten Muna Barat dan juga akan menjadi ruang untuk menyatukan persepsi dan gagasan dalam mewujudkan pemerintahan desa yang berintegritas, profesional untuk kesejahteraan masyarakat, Jelasnya.

Sementara itu, Muslimin Salim Kepala Desa Marobea yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC Apdesi Mubar menyampaikan ucapan terimakasih kepada para kepala desa yang ada dikabupaten muna barat yang telah memberikan mandat dan amanah sebagai ketua DPC APDESI kabupaten muna barat periode 2021-2026.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan rekan-rekan para pemerintah Desa dan atau para Kepala Desa, yang tentunya amanah ini harus betul-betul saya emban bersama para pengurus untuk memperjuangkan para ujung tombak Pemerintahan dan pelayan masyarakat ini, ujarnya.

Dikatakannya,"Organisasi Apdesi merupakan organisasi profesi dibidang pemerintahan desa dan pembangunan desa yang beranggotakan para kepala desa dan perangkat desa dalam rangka memperjuangkan kepentingan kepala desa ,perangkat desa ,dan masyarakat desa, terangnya.

"Apdesi juga memiliki peran yang strategis untuk mendukung segala bentuk program dan kebijakaan dalam kemajuan desa, tandasnya.

Lebih lanjut mantan bendahara KNPI Mubar ini menjelaskan," Selain organisasi ini mengatur penyelenggaraan pemerintahan umum secara bertahap terhusus dibidang penyelenggaraan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik bagi warga masyarakat desa, juga bagaimana mendorong para pemerintah Desa untuk terus berinovasi serta menindak lanjuti program pemerintah Pusat maupun pemerintah Daerah.

Cak Imin sapaan akrab ketua Apdesi Mubar terpilih ini sangat berharap kepada para kepala desa se- kabupaten Muna Barat semoga kekompakan dan kerjasama yang tetap terjaga untuk kemajuan desa dan mewujudkan eksistensi Apdesi di seluruh pelosok yang ada di kabupaten muna barat.

"Saya berharap para kepala desa dan perangkatnya yang tergabung di organisasi Apdesi untuk senantiasa menjaga kekompakan, kebersamaaan dan komitmen bersama dalam memajukan Pemerintahan dan pembangunan Desa serta menjalankan roda organisasi sesuai visi misi Apdesi, pungkasnya.


Published : Kardono

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved