-->

Selasa, 25 Mei 2021

Kemendagri Mengapresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Wajo

Kemendagri Mengapresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Wajo

Kemendagri Mengapresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Wajo 

Wajo (Sulsel), Sigapnews.com,-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang berlangsung  di 103 Desa di kabupaten Wajo, hari ini (25/5/2021) mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Yusharto Huntoyungo saat menerima laporan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di kabupaten Wajo via Video Converensi. 

"Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di kabupaten Wajo  yang berlangsung dalam suasana pandemi Covid 19, "Ujar Yusharto Huntoyungo

Masih menurut Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri ini,  Pelaksanaan  Pilkades Serentak ini dapat berjalan lancar hingga akhir sehingga nantinya kita jadikan kabupaten Wajo sebagai tempat penyelenggaraan Pilkades Serentak. 

Sebelumnya,  Bupati Wajo,  H. Amran Mahmud didampingi Wakil Bupati, H. Amran,  SE,  Ketua DPRD wajo,  Andi Alauddin Palaguna, serta Pimpinan Forkopimda se kabupaten Wajo melaporkan penyelenggaraan Pilkades Serentak ini di kabupaten Wajo.

Dalam laporannya, Bupati melaporkan bahwa penyelengaraan Pilkades Serentak ini berlangsung di 321 TPS pada 103 desa yang tersebar di 13 kecamatan di kabupaten Wajo  diikuti 348 kandidat. 

Menurut Bupati Wajo, H. Amran Mahmud penyelenggaraan Pilkades Serentak ini mengacu pada Permendagri No.72 Tahun 2020 tentang Perubahan kedua Permendagri No. 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa yang ditindak lanjuti dengan Peraturan Bupati Wajo Nomor 4 Tahun 2021 tentang petunjuk tekhnis pelaksanaan Perda Tahun 2015 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa.

"Untuk Mencegah penularan Covid 19, pemilih pada setiap TPS dibatasi maksimal 500 orang dan setiap tingkat kepanitiaan melibatkan Tim Covid 19, " Pungkas Bupati.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved