-->

Minggu, 27 Desember 2020

Kopabone Tutup Tahun 2020 Dengan Ekspedisi Jelajah Puncak Bawakaraeng

Kopabone Tutup Tahun 2020 Dengan Ekspedisi Jelajah Puncak Bawakaraeng

 

Bone, Sigapnews.com, -
Berbagai aktivitas dilakukan komunitas pemuda dan tokoh masyarakat sambut kedatangan tahun 2020 yang lalu, ada dengan ngumpul bersama- teman teman dan keluarga sambil bakar ikan dan makan bersama ,ada yang memutar musik dihalaman masing masing.

Namun dalam penyambutan tahun baru kali ini, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang penuh dengan aneka macam kegiatan, baik dengan menghadirkan penyanyi ibu kota , atau sekedar menonton panggung hiburan Musik elekton dan layar tancap.

Tahun ini akan menjadi sejarah yang akan menjadi kenangan pahit bukan hanya warga masyarakat, komunitas Pemuda dan elemen pemerintah karena adanya wabah pandemic yang sudah berlangsung hampir setahun melanda berbagai belahan Dunia dan Indonesia bahkan sampai ke Desa Desa terpencil.

Himbauan Pemerintah dan Kepolisian demi keselamatan bersama seluruh warga masyarakat Indonesia ,guna memutus Mata Rantai penyebaran virus Covid-19 , perayaan malam tahun baru ditiadakan sesuai Himbauan Kapolda Sulsel, tak ada Izin untuk kegiatan perayaan malam tahun baru.

Menyikapi hal itu Komunitas Pemuda Pencinta Alam Bone ( Kopabone) akan merayakan momen pergantian tahun jauh dari keramaian dan kerumunan.

Kopabone yang beranggotakan pendaki senior dan junior tersebut akan melakukan ekspedisi pendakian dan jelajah puncak Gunung Bawakaraeng yang terkenal dengan mistik dan eksotis.

Ketua Umum Kopabone Musmulyadi, S. Pd ketika di temui di sekretariat Kopabone menjelaskan " Kegiatan ini sebagai ajang pengambil nomor registrasi anggota untuk anggota muda Kopabone dan Juga untuk pembekalan bagi anggota baru yang belum pernah mendaki di Salah satu puncak tertinggi di Sulawesi Selatan ini , ungkapnya, Minggu, (27/12/ 2020).

Lanjut, Insya Allah anggota akan kami lepas pemberangkatannya selasa,29 Desember 2020 pagi ,dan akan melalui jalur Tassosso Gunung Perak kabupaten Sinjai, mudah mudahan cuaca bersahabat dan semua pendaki yang terlibat tetap fit hingga sampai puncak Bawakaraeng untuk mengikuti lepas sambut 2020 - 2021 bersama rekan Komunitas Pecinta Alam lainnya, tutupnya.

Avril salah satu anggota Muda Kopabone menuturkan ,ikut kegiatan jelajah puncak gunung Bawakaraeng Kopabone 2020-2021 Ini, sebagai bentuk pembelajaran Lanjutan Setelah mengikuti great Camping bulan Agustus lalu. (IH/JJ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved