-->

Kamis, 12 November 2020

Berawal Dari Kota Kalong, di Takabonerate Rakor DPT dan DPPh di Gelar Kembali

Berawal Dari Kota Kalong, di Takabonerate Rakor DPT dan DPPh di Gelar Kembali




Selayar, Sigapnews.com, - Perjalanan expedisi menjajal kawasan wisata Taman Nasional (TMN) Takabonerate diawali rombongan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia dari Dermaga Rauf Rahman Benteng dengan menumpangi KM Reivero, kapal ber gt 88 yang dibangun di kawasan Tanaberu, Kecamatan Bontobahari, kota Butta Panrita Lopi, Kabupaten Bulukumba.

KM Reivero bertolak menuju Pulau Tinabo, Kecamatan Takabonerate, pada pukul 00.42 Wita, hari, Selasa, (10/11) malam kemarin, sesaat setelah lego jangkar di kawasan Dermaga Rauf Rahman, Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Mengangkut rombongan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia yang didampingi oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi-Selatan, bersama dua belas ketua KPU penyelenggara pilkada serentak di Sulsel, kapal yang ditumpangi bergerak perlahan membelah samudera dan bentangan laut luas di tengah hembusan dingin angin malam serta temaram cahaya bintang dan rembulan menuju kawasan Pelabuhan Pattumbukang, di Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu.

Menyertai perjalanan rombongan, turut hadir, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin, bersama koordinator divisi data yang didampingi jajaran staf sekretariat KPU dan segenap komponen panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari sebelas wilayah kecamatan daratan dan kepulauan Selayar.

Setiba di kawasan Taman Nasional (TMN) Takabonerate, rombongan kembali melanjutkan agenda rapat koordinasi (Rakor) membahas persoalan evaluasi daftar pemilih tetap dan persiapan data pemilih pindahan yang sebelumnya telah dilaksanakan, di ruang pola kantor bupati Selayar selama kurang lebih dua hari.

Koordinator divisi data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sukardi menjelaskan, “penunjukan Selayar sebagai tuan rumah penyelenggara rapat koordinasi (rakor) evaluasi daftar pemilih tetap (DPT) dan persiapan daftar pemilih pindahan (DPPh) didasari oleh hasil keputusan rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi-Selatan yang menunjuk dan mendaulat Selayar selaku tuan rumah penyelenggara rakor”.

Sebelumnya, sejumlah rangkaian agenda rapat koordinasi juga sempat dilaksanakan di kota Kalong, Kabupaten Soppeng, Tanah Toraja, dan kawasan wisata Malino, Kabupaten Gowa. Lokasi yang menjadi tempat dipusatkannya kegiatan rapat koordinasi tekhnis pemungutan suara yang dirangkaikan dengan kegiatan simulasi pemungutan suara dalam penerapan si rekap, kuncinya kepada wartawan pada hari, Selasa, (11/11) siang di kawasan Taman Nasional Takabonerate. (JJ/AFDB)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved