-->

Senin, 05 Oktober 2020

Kepala Dinas Pecat Honorer Dimuna Iksan Selaku Anggota DPRD Muna Angkat Suara

Kepala Dinas Pecat Honorer Dimuna  Iksan  Selaku Anggota DPRD Muna Angkat Suara



Sekretaris Komisi 1 Moh. Iksanuddin Makmun, SE, SH, MH Anggota DPRD Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Foto Don). 

Muna (Sultra), Singapnew.com, -Maraknya tenaga Honorer yang di pecat atau di berhentikan beberapa minggu terakhir ini mengundang reaksi keras anggota DPRD Kabupaten Muna, salah satunya dari Sekretaris Komisi 1 Moh Iksanuddin Makmun, SE,SH,MH.

Dia mengetahui perihal ini dari beberapa media daring yang beredar dan viral beberapa hari lalu.

Iksan selaku ketua Fraksi Gerindara mengungkapkan, Sungguh picik jalan pikiran pimpinan yang telah mengeluarkan SK Pemecatan bagi beberapa tenaga honorer yang ada di beberapa Dinas, Bagaimana tidak orang yang sudah mengabdikan dirinya beberapa tahun, bahkan saya dengar ada yang sudah sampai lebih 10 Tahun dengan penghasilan seadanya alias di bawah UMR tiba tiba di berhentikan dengan Alasan yangg tidak jelas. Ujarnya. 

Anggota DPRD Ketua fraksi Gerindra ini mengungkap bahwa, Sebagian kabar yang beredar di berhentikan karena berbeda arah politik dengan pimpinan mereka dalam menghadapi kontestasi pilkada yang Alan dihelat pads 9 desember yang akan datang, bebernya. 

" Ini Pimpinan mereka, Memecat kerjanya, urus politik atau menjalankan tugas Pemerintahan?, katanya. 

Kalau betul isu itu maka ini bentuk pemimpin yang hilang Rasa kemanusiaannya dalam kata lain hasrat politiknya mengalalkan rasa kemanusiaanya, ungkap Iksan saat di temui di kantor DPRD Kabupaten Muna. Selasa (6/10/2020) 

Beberapa minggu lalu saya mendengar ada Sat Pol PP Honor yang di pecat, kemudia dari Pemadam Kebakaran, dan hari ini saya membaca pasutri dari Dinas Lingkungan Hidup juga Ikut di berhentikan, Ada apa ini menjelang Pilkada terjadi fenomena pemecatan Honorer Seperti sekarang ini.

Iksan Mengatakan, Kalau alasannya karena netralitas hari ini juga ada salah satu Kabid yang lagi Viral juga karna mengkampanyekan salah satu paslon dan menggunakan fasilitas umum tenang tenang saja dan jauh dari kata sanksi. 

Kalau mereka yang di pecat tersebut mendukung salah satu Calon, ya itu wajar saja dan mereka itu punya hak Politik dari hati nuraninya mereka, Kenapa harus kebakaran jenggot, ungkap Politisi Gerindra yang selalu memperjuangkan keadilan masyarakat ini. 

Maka dari  itu bagi honerer  yang di berhentikan dengan alasan yang tidak jelas itu silahkan datang untuk membuat pengaduan secara lisan atau tulisan di Kantor DPRD Kab Muna.

Dan kita akan panggil  dinas terkait untuk kita lakukan Hearing agar Dinas dinas yang terkait yang melakukan pemecatan tersebut menjelaskan kepada kita ada apa sebenarnya.

Masalah seperti ini agar tidak menjadi Bola liar dan pembicaraan di tengah masyarakat, Dan Kita ini menghadapi perhelatan pilkada mari kita hadapi dengan riang gembira jangan membuat hal-hal yang bikin gaduh di masyarakat yang akan menggangu konduktifitas masyarakat Kabupaten Muna, Ungkap Ketua fraksi Gerindra itu.

(Don Sultra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved