Minggu, 28 Juni 2020

Lomba Menulis / Baca Puisi Via Virtual Antar SMU Sederajat Ditengah Pandemi

Lomba Menulis / Baca Puisi Via Virtual Antar SMU Sederajat Ditengah Pandemi



Sigapnews.com, Takalar (Sulsel) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Takalar (Perpusda) kembali menkadi perhatian masyarakat dengan menggelar perlombaan berbasis virtual. Perlombaan ini merupakan agenda tahunan dari perpusda itu sendiri, yang dikenal dengan istilah Pekan Perpustakaan Kab Takalar. Perhelatan dimasa pandemi covid-19, membawa teknis perlombaan dialihkan menjadi virtual dan lebih terbatas.

Penilaian Akhir Lomba Menulis/Membaca Puisi Berbasis Virtual, Lomba Duta Baca Pelajar Takalar Dan Lomba Menulis Digital Jurnalistik

“Lomba ini sebenarnya merupakan lomba tahunan, 2020 menjadi tahun kedua pelaksanaan kegiatan ini. Berbeda dengan pelaksanaan tahun lalu, tahun ini digelar dengan konsep dan beberapa cabang lomba yang berbeda. Selain itu, meskipun ditengah pandemi, tidak mengurungkan niat kami untuk tetap melaksanakan kegiatan yang menjadi wadah berkarya ini. Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. ” ujar, Zainuddin (45) Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Takalar.

Perlombaan virtual ini dilangsungkan selama 2 (dua) hari sejak tanggal 27 – 28 Juni 2020 di Gedung PGRI Kab. Takalar. Agenda ini sekurangnya diikuti oleh 50 orang pelajar se-tingkat SD/SMP/SMA di Kab. Takalar. “Total jumlah peserta yang terdaftar itu ±50 orang, baik tingkat SD/SMP/SMA Se-derajat,” tambah pria yang akrab disapa Detol tersebut.

Suasana Penilaian Lomba Menulis /Membaca Puisi Virtual (foto ist)

Ragamnya jenis perlombaan, tidak menutup kemungkinan bagi lomba cipta baca puisi virtual untuk menjadi kandidat primadona pekan perpustakaan. Jumlah pendaftar yang mendominasi serta ketertarikan penonton menjadi alasan utama adanya ungkapan tersebut. “Pendaftar terbanyak saat ini dipegang oleh lomba cipta baca puisi virtual dengan total peserta ±15 orang,” ujar Nuraeni selaku panitia.

Sementara itu menurut penonton, lomba ini sangat menarik dan dinantikan pembacaan langsungnya. “Lomba ini yang ditunggu-tunggu, karena kebetulan kami juga kesini karena mau melihat teman-teman peserta tampil memukau,” tukas Andika (17).

Kendati demikian, keseruan cerita menarik dari masing-masing peserta cabang mata lomba lain seperti Duta Baca Pelajar, Jurnalistik, Mendongeng dan Pidato juga tak kalah memukaunya. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini meskipun ditengah masa pandemi, situasi quarantine seperti saat ini tak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap berkarya dan mengembangkan skill. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved