-->

Sabtu, 11 Januari 2020

Penjelasan Kepala DPKPD Terkait Pembayaran Gaji Awal Tahun 2020 Kab. Wajo

Penjelasan Kepala DPKPD Terkait Pembayaran Gaji Awal Tahun 2020 Kab. Wajo


Sigapnews.com,  Humas Wajo - Pembayaran gaji diawal tahun 2020 ini masih dalam proses, seperti tahun tahun sebelumnya, pembayaran gaji dilaksanakan pada Minggu kedua bulan berjalan.

Hal ini disebabkan karna perlunya dilaksanakan penyesuaian terhadap usulan pejabat penanggung jawab dan pejabat teknis yang menangani, seperti Bendahara dan Pengguna Anggaran. 

Disamping itu awal tahun ini juga dilaksanakan pengisian / pelantikan Pejabat Struktural OPD baru yang merupakan implementasi dari Peraturan Daerah No. 1 Tahun 2019, tentang Perubahan atas Perda No. 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. 

Pelantikan Kepala OPD dilaksanakan pada tanggal 2 Januari 2020, sehingga secara administrasi mempengaruhi pembayaran gaji diawal tahun.

Saat ini  proses pembayaran gaji sudah pada tahap penelitian ampra gaji oleh Bendahara, untuk selanjutnya diterbitkan oleh kepala OPD masing masing, tahap selanjutnya setelah penerbitan ampra gaji adalah proses penerbitan SPP dan SPM serta penerbitan SP2D oleh PPKD yang diharapkan dapat dilaksanakan pada hari Senin. 

Dan bila tahapan ini berjalan lancar diperkirakan pembayaran gaji untuk Bulan Januari dapat dilaksanakan hari Selasa ini.

Sangat diharapkan kesabaran dan permakluman para teman PNS tentang hal ini. Semoga gaji bulan Januari 2020 menjadi berkah.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved