-->

Jumat, 09 Februari 2024

Akses Ke Jakarta International Stadium Ditutup Sejak Kurang Dari Pukul 6 Pagi

Akses Ke Jakarta International Stadium Ditutup Sejak Kurang Dari Pukul 6 Pagi


Jakarta, Sigapnews.com, Putaran terakhir kampanye AMIN di JIS sudah ditutup sebelum pukul 6 pagi pada Sabtu (10/2).t

Hal itu dikatakan oleh crew Halte Trans Jakarta di Slipi Petamburan, Jakarta Barat.

Sekelompok ibu-ibu dari RW.16, Palmerah kecewa dengan kondisi force majeur pagi in ini. Mau protes pun tidak ada guna. Karena yang dihadapi hanyalah pelaksana tugas di transjakarta, bukan pelaksana partai yang kuasa sana sini.

Kondisi jalan raya terlihat sepi. Karena massa pendukung AMIN sudah tumplek brek sejak dua hari di sekitar Stadion termegah di Asia Tenggara karya Anak Bangsa saat kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (2017 - 2022).

"Perlu dievaluasi adakah pengalihan ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan atau mengurangi massa yang akan memenuhi JIS," tanya pengamat hukum politik Suta Widhya, Sabtu (10/2).

Suta menilai kondisi Jakarta saat Sabtu pagi tidak macet, tapi mengapa akses bus tidak tersedia ke JIS. Ini dinilainya seperti tidak melayani kebutuhan masyarakat yang ingin hadir ke JIS. Ada ini?

"Bersaing dalam Pilpres bila ada kekuatan besar untuk atur sana sini, maka seperti ini lah kejadiannya. Ibu-ibu yang naik bus tadi contohnya. 

Mereka pergi ke arah Halte Penjaringan, tapi hingga sampai Halte Grogol bus berhenti. 

Tidak melanjutkan ke Penjaringan untuk lanjut ke Pademangan. Kemudian akhirnya balik ke Halte semula, Slipi Petamburan, "lanjut Suta.

Suta sarankan agar calon penumpang segera ambil bus trayek yang memungkinkan akses lanjutan yang mudah. 

Jangan terlalu berharap ada trayek yang tokcer langsung ke tujuan. Biasanya ke arah JIS bisa dicapai melalui Halte Juanda, Pasar Baru.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved