-->

Sabtu, 09 Desember 2023

Pertemuan Gibran dan Abuya Muhtadi Tidak Ubah Sikap Politik Ulama Kharismatik Banten Tetap Konsisten Dukung Ganjar-Mahfud

Pertemuan Gibran dan Abuya Muhtadi Tidak Ubah Sikap Politik Ulama Kharismatik Banten Tetap Konsisten Dukung Ganjar-Mahfud

 

Banten, Sigapnews.com, Ulama kharismatik Banten, K.H. Ahmad Muhtadi Dimyathi atau Abuya Muhtadi dikunjungi Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Kunjungan tersebut tidak mengubah pilihan politik Pimpinan Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu itu. 

“Tidak ada sikap perubahan politik. Abuya tetap konsisten mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ungkap Sekjen DPP Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu Banten (M3CB), M. Sirojudin Amlawi di Pandeglang, Jumat (8/12/2023). 

“Sangat tegas, sampai terakhir saya konfirmasi dengan putera Abuya. [Beliau] menyampaikan kepada saya, ‘tolong sampaikan kalau ada yang bertanya, Abuya tetap konsisten di Ganjar dan Mahfud,’”  tegas Sirojudin. 

Sirojudin menambahkan, Abuya Muhtadi tidak hanya mendukung, tapi juga bersedia menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. 

Sebelumnya, beredar video viral yang menyebut Abuya Muhtadi mendukung Prabowo-Gibran. Sirojudin menegaskan, video itu dimanfaatkan segelintir orang dengan memelintir omong Abuya.

“Sudah diklarifikasi langsung oleh Abuya, itu hanyalah mainan anak-anak saja yang memanfaatkan situasi dan kondisi Abuya dalam keadaan inilah (masa kampanye),” ungkap Sirojudin. 

Menurut Sirojudin, Abuya Muhtadi sama sekali tidak menyangka kalau video tersebut viral. 

Adapun pertemuan antara Gibran Rakabuming dan Abuya Muhtadi hanya berlangsung singkat dan juga hanya bersifat silaturahmi. 

“Sebatas hanya memohon doa saja dan menyampaikan bahwa tujuan ke sini hanya silaturahmi, tidak lebih dari itu. Makanya, durasinya singkat,” ungkap Sirojudin.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved